Kadishub Baru Janji Bereskan Kemacetan di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kadishub Baru Janji Bereskan Kemacetan di Karawang

Kadishub Baru Janji Bereskan Kemacetan di Karawang

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 14.15.00

CIKAMPEK,RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, menggelar serah terima jabatan, di Halaman Kantor Dishub Karawang Jalan Ir H Juanda Cikampek, Selasa(6/2). Dengan demikian, jabatan Kadishub yang sebelumnya dipimpin oleh Samsuri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) saat ini dipimpin oleh Arief Bijaksana Maryugo yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kerjasama Daerah Karawang.
Mantan Plt Kadishub Karawang, Samsuri mengatakan, kini Dishub Karawang sudah mempunyai Kadis depinitif, diharpakan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. "Selama saya menjabat Plt Kadishub sudah terbangun kekeluargaan. Prosesi sertijab sangat luar biasa. Sebelumnya saya belum merasakan seperti ini adanya gelar pasukan pegawai," katanya, kepada Radar Karawang, usai sertijab, Selasa (6/2).
Masih dikatakannya, Kadishub Karawang yang baru masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) ke depannnya. Diantanyanya persoalan kemacetan lalu lintas dan lain sebagainya. "Masih banyak PR yang akan diemban oleh kadishub yang baru yaitu agar kemacetan lalu lintas dapat diatasi. Masih adanya parkir liar di beberapa ruas jalan protokol yang harus ditertibkan," jelasnya.
Oleh karenanya, dengan banyaknya pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dishub Karawang yang harus diperhatikan. "Pegawai THL, khusus petugas pengendalian operasional lalu lintas supaya jadi perhatian serius oleh Kadishub yang baru," ucapnya.
Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Karawang yang baru Arief mengatakan, para pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Karawang melayani kepentingan publik dengan baik.  "Semangat kerja para pegawai di lingkungan Dishub agar lebih ditingkatkan. Supaya masyarakat tidak kecewa dengan adanya pelayan dari pegawai Dishub Karawang," katanya.
Dengan memberikan pelayanan yang baik, dan cepat akan berdampak pada timbulnya kepercayaan dari masyarakat kepada Dishub. "Semakin cepat melayani masyarakat maka akan timbul kepercayaan dari publik," katanya.
Terkait masih banyaknya kesemerawutan lalu lintas di Karawang, ia memastikan, segera koordinasi dengan para petugas pengendalian operasional lalu lintas diberbagai titik yang tugas di Karawang. "Segera mungkin akan dilakukan koordinasi. Agar tidak terjadi lagi kemacetan lalu lintas di jam sibuk terutama pagi dan sore hari," katanya.
Sementara, tambah Arif, berkaitan dengan banyaknya THL di lingkungan Dishub Karawang, ia berjanji akan memperhatikan para pegawai THL yang belum diangkat pegawai secara prosedural kepagawaian. "Tentunya dengan mekanisme dan aturan. Sebab para THL itu sudah bekerja dan mengabdi kepada Dishub Karawang dengan tulus dan ikhlas meskipun dari segi kesejahteraan belum mencapai yang diharapkan," ucapnya.
Bukan hanya itu dia juga berjanji dalam waktu satu minggu ke depan akan dilakukan sidak parkir liar diberbagai titik yang ada di daerah ini. "Kan saya baru menjabat kadishub perlu penyesuaian terlebih dahulu. Setelah itu baru bikin gebrakan dalam rangka menjalankan tugas," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template