Kades Sakit, Musdes Diundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Sakit, Musdes Diundur

Kades Sakit, Musdes Diundur

Written By Angga Praditya on Kamis, 01 Februari 2018 | 17.15.00

PURWASARI, RAKA - Musyawarah Desa (Musdes) Purwasari yang didalamnya akan membahas soal anggaran 2018 gagal digelar. Pasalnya Kepala Desa Purwasari Asep Saepulloh sedang dalam kondisi kurang sehat sehingga harus dirawat di rumah sakit.
"Tadi pra Musdes, Musdesnya nunggu Pak lurah pulih dari sakit," kata Sekretaris Desa Purwasari Panca Budi Prabowo, kepada Radar Karawang, Rabu (31/1).
Dia menyampaikan, ada baiknya sebelum dilakukan musdes dilakukan pramusdes terlebih dahulu. Sehingga saat musdes digelar, akan banyak pendapat yang disampaikan oleh para peserta musdes. Karena menag itu yang menjadi harapan sehingga pembangunan desa benar-benar bisa bejalan dengan baik dan hasil musyawarah. "Malam ini (tadi malam) konfirmasi ke Pak Lurah untuk menentukan waktu dan tanggalnya," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampakan, pramusdes tadi para peserta sudah mendapat gambaran terkait perencanaan alokasi anggaran tahun 2018. Bahkan termasuk mana saja yang masuk skala prioritas dalam pembangunan dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Materi pramusdes sendiri disampaikan oleh pihak kecamatan dalam hal ini Kasi Ekbang Kecamatan Purwasari Endang Kurnia. "Sudah diterangkan seputar musdes sama sosialisasi perencanaan alokasi sumber dana," bebernya.
Sementara kasi Ekbang Purwasari, Endang Kurnia menyampaikan, dalam realisasi anggaran jangan sampai bertentangan dengan aturan yang berlaku. Karena jika melanggar agturan, akan berdampak buruk untuk kedepannya. bahkan bisa berurusan dengan hukum. "Kalau dana desa sekarang infrastruktur masih masuk skala prioritas utama. Kemudian pemberdayaan, BUMDes dan tata kelola pemerintahan desa," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template