Kades Minta Pencairan ADD Lebih Awal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Minta Pencairan ADD Lebih Awal

Kades Minta Pencairan ADD Lebih Awal

Written By Angga Praditya on Jumat, 02 Februari 2018 | 16.00.00

BATUJAYA, RAKA- Baru saja selesai permasalahan distribusi beras sejahtera (Rastra), kini pemerintah desa dihadapkan dengan regulasi pencairan dana operasional yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). Berharap pemerintah mengubah regulasi pencairan dana dana operasional yang berasal dari ADD menjadi lebih awal. Hal tersebut dilakukan, agar pemerintah desa dapat fokus terhadap pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Bantuan Gubernur (Bangub). Selebihnya agar pemerintah dapat terhindar dari penyalahgunaan dana bantuan tersebut.
Menurut Sekjen Apdesi Alek Sukardi saat di temui Radar Karawang, berharap kepada Pemkab Karawang agar di tahun 2018 ini, pencairan dana operasional desa yang berasal dari ADD bisa dicairkan di awal tahun. "Ya kalau bisa dicairkannya itu pada awal tahun, supaya ada jeda waktu untuk mengalokasikan dana tersebut," katanya.
Selain pembangunan fisik bisa lebih maksimal, lanjut Alek, juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana bantuan pemerintah. Karena selama ini ia memperhatikan para kepala desa sering menggunakan dana talang untuk membayar honor perangkat desa. Akibatnya, kesempatan penyalahgunaan dana desa akan lebih besar. "Kalau pencairan dana ADD bisa lebih awal, kita bisa memplotkan dana tersebut dengan santai," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template