Kades Kecewa Kinerja Dewan Dapil Enam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Kecewa Kinerja Dewan Dapil Enam

Kades Kecewa Kinerja Dewan Dapil Enam

Written By Mang Raka on Minggu, 11 Februari 2018 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA - Keberadaan dan peran anggota Dewan Perwakilan Rakyar daerah (DPRD) Karawang daerah pemilihan (Dapil) 6 dipertanyakan. Pasalnya keberadaan mereka dinilai belum dapat dorasakan oleh para kepala desa yang ada di dapil 6 terutama kaitan dengan aspirasi.
Seperti disampikan oleh Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang, Abdul Halim pada acara musrenbang dapil yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Purwasari Kamis, (08/02) kemarin. Dia menilai, kinerja dewan sebagai wakilan rakyat di wilayahnya tersebut belum merasakan sentuhan bantuan mereka secara langsung. Baik dalam bentuk aspirasi pembangunan ifrastruktur maupun bantuan lainnya. Padahal kata Kepala Duren ini setiap anggota dewan memiliki anggaran aspirasi sebesar Rp 5 miliar untuk membantu pembangunan di Karawang termasuk di pedesaan. "Saya tegaskan ke depan jangan pilih calon anggota dewan yang sama sekali tidak memberikan kontribusi buat wilayahnya," tegas Ebeh Halim sapaan akrab Abdul Halim.
Hal serupa disampikan oleh Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Purwasari Mulyono, bahwa dari seluruh anggota dewan perwakilan rakyat di dapil 6 baru hanya ada dua titik bantuan aspirasi yang dirasakan di Purwasari. Menurutnya hal tersebut sangat buruk bagi setiap kinerja dewan untuk pembangunan wilayahnya sebagai wakil rakyat. Dirinya meminta agar setiap dewan bisa lebih serius dalam bekerja. "Saya tidak mau menyebutkan dua titik bantua aspirasi itu dari siapa. Yang jelas, bantuan aspirasi dari dewan belum maksimal untuk di dapil 6," ucapnya.
Kepala Desa Anggadita H.Agustia Mulyana juga menyampikan, bahwa masih banyak tugas dan PR bagi setiap dewan yang merupakan wakil rakyat itu. Baik dari pembangunan infrastruktur desa untuk kepentingan pelayanan umum serta kebutuhan lainnya. Dirinya menyesalkan apa yang menjadi kinerja dewan kali ini sebab dari sejumlah dewan yang hadir di acara musrenbang dapil 6 hanya ada dua dewan saja yang hadir.  Untuk hadir dalam acara musrenbang dapil saja yang merupakan penting bagi setiap kepala desa untuk menyampaikan dan mengajukan kekurangan yang dialami desa mereka tidak hadir. "Haram hukumnya bagi dewan yang sama sekali tidak memberikan bantuan atau kontribusi bagi warganya," ucapnya.
Perwakilan Kecamatan Camat Klari Rachmat, juga meminta agar dewan bisa menyampikan apa yang menjadi keinginan setiap kepala desa untuk pembangunan wilayahnya. Terlebih kata dia, sejumlah pengajuan dari tahun yang lalu belum sama sekali dikabulkan. "Pengajuan pembangunan, pendidikan dan kesehatan di setiap wilayah juga masih belum ada yang dikabulkan, kita harap tahun ini semua yang menjadi pengajuan setiap desa bisa diprioritaskan," terangnya.
Salah satu anggota dewan yang hadir dalam musrenbang dapil 6, Suci Nurwinda menyampikan permintaa maaf atas kinerjanya yang masih belum bisa dirasakan oleh setiap kepala desa dan masyarakat. Dirinya juga mengakui bahwa besar anggaran aspirasi dewan belum direalisasika sepenuhnya. "Saya minta maaf saya juga belum tahu semua kepala desa disini, jadi tolong untuk aspirasi bisa buka komunikasi langsung ke setiap dewannya," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template