Kades Cilewo Dilantik Bareng Mutasi PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Cilewo Dilantik Bareng Mutasi PNS

Kades Cilewo Dilantik Bareng Mutasi PNS

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - Agenda awal pelantikan Kepala Desa Cilewo terpilih akan digelar di pelataran Kantor Desa akhir Januari ini ternyata batal dilaksanakan. Pasalnya, Omang Rohman yang terpilih  dalam musyawarah desa (Musdes) akhir Desember lalu rencananya bakal dikukuhkan sebagai Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) langsung di plaza Pemda Karawang pada Jumat (2/2) besok.
Bahkan Omamg tidak dilantik sendirian, pasalnya ratusan PNS santer dikabarkan juga akan digelar mutasi rotasi di acara pelantikan yang sama. Kepada Radar Karawang, Omang Rohman mengatakan, pelantikannya sebagai Kades akan dilaksanakan langsung di Plaza Pemkab. Namun, soal waktunya masih menunggu arahan, karena sampai Rabu (1/2) sore, dirinya masih belum menerima surat resmi dari Pemkab, melainkan hanya via telfon untuk bersiap-siap.
Disinggung masa yang akan diboyongnya dihari bersejarahnya sebagai Kades Cilewo, Omang belum memikirkan hal itu, karena masih menunggu arahan lebih lanjut. "Di Plasa Pemkab, katanya sih Jumat, cuma saya belum terima suratnya," Kata Omang.
Camat Telagasari Hj Yetty Yuliati membenarkan jika pelantikan Kades Cilewo terpilih itu akan dilaksanakam Jumat ini, tapi bukan di pelataran Kantor Desa, melainkan di Plaza Pemkab yang secara kebetulan mungkin berbarengan dengan pelantikan PNS yang Rotasi - Mutasi. Adapun boleh atau tidaknya kades terpilih memboyong masa saat pelantikan, dirinya tidak bisa memberikan jawaban, karena surat resminya belum turun. "Pelantikannya Jumat siang, bukan di kantor Desa," Katanya.
Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karawang, Ade Sudiana mengatakan, pelantikan Kades Cilewo pada Jumat ini akan dilaksanakan di Plasa Pemkab, SK dan suratnya sudah disiapkan. Pihaknya persilahkan Kades terpilih untuk membawa masa saat pelantikan, namun jumlahnya sewajarnya sebatas keluarga saja. "Boleh bawa masa, tapi jangan terlalu banyak rencana tempatnya di plaza pemda," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template