Kades Belendung Diperiksa Polda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Belendung Diperiksa Polda

Kades Belendung Diperiksa Polda

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 16.15.00

KLARI, RAKA - Kepala Desa Belendung dikabarkan tersandung kasus hukum bahkan saat ini tengah menjalani proses penyelidikan di Polda Jawa Barat. Namun camat Klari dan sejumlah pegawai dilingkungan Kecamatan Klari saat dikonfirmasi selalu menutup-nutupi persoalan tersebut.
Camatn Klari Rachmat, sebelumnya mengaku beberapa minggu lalu dirinya pernah mengikuti pemeriksaan di Bandung bersama salah satu tenaga kerja di Kecamatan Klari bersama Kepala Desa Belendung. Namun dia juga masih menutup diri saat ditanya terkait persoalan apa sampai menyeret dirinya ikut diperiksa di Polda Jabar. "Hanya memenuhi pemanggilan saja, jangan dulu sekarang ya, soalnya belum tuntas kasus masalahnya, nanti kalau sudah selesai dikabari," ucapnya.
Mengingat kejadian tersebut, dirinya hanya menyampaikan pesan kepada setiap kepala desa untuk bisa memegang amanah dan bekerja dengan baik sebagai pemimpin atau kepala desa di wilayah tersebut. "Jadikan pelajaran aja jangan sampai terjadi lagi oleh kepala desa yang lain cukup Desa Belendung saja," pesannya.
Sejumlah nama pegawai yang bertugas di Kecamatan Klari juga ikut menjalani pemeriksaan, Rachmat Dading Koswara misalnya, PNS yang menjabat sebagai Kasi Ekbang Kecamatan Klari juga pernah dimintai keterangan terkiat kasus yang dialami oleh kepala desa Belendung dan bahkan sempat mendapatkan beberapa kali pertanyaan dari pihak Polda Jabar. "Ditanya pasti, soalnya sebagai saksi terkait masalah yang dilakukan oleh kepala desa Belendung, belum bisa cerita nanti saja kalau sudah beres," ungkapnya.
Menurut Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang, Abdul Halim atau yang sering disapa Ebeh mengaku, bahwa sebelumnya Walim menjabat sebagai kepala desa Belendung sulit untuk dinasehati. Maka wajar saja jika tersandung masalah, sedangkan kalau sudah seperti saat ini tentu tidak bisa berbuat apa-apa. "Hese diwarhna si Walim mah (Susah dikasih tahu si Walim mah)," akunya.
Ebeh juga mengaku, beberapa hari kemarin sudah ada perizinan dari pihak Polda Jabar untuk meminta melakukan penyelidikan terkait kasus yang dialami oleh kepala desa Belendung. "Sudah ada izin buat penyelidikan dari Polda langsung ke Pemda," terangnya.
Sementara, Kepala Desa Belendung Walim sendiri sampai saat ini belum bisa memberikan komentar apapun saat didatangi Radar Karawang ke kantor desa Belendung, dirinya kerap tidak berada di kantor, begitupun saat dihubungi nomornya tidak aktif. "Kepala desanya lagi di Bandung," ucap salah satu tenaga kerja di desa Belendung Udin.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template