Kada Pimpin Karangtaruna Bayur Lor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kada Pimpin Karangtaruna Bayur Lor

Kada Pimpin Karangtaruna Bayur Lor

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 16.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Meraih 48 dari 70 suara pemilih, Kada resmi memimpin Karangtaruna Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon. Proses pemilihan organisasi kaum muda desa tersebut disaksikan langsung aparat desa dan anggota Komisi D DPRD Karawang di aula kantor desa.
Usai terpilih, Kada memastikan akan menakhodai Karangtaruna Bayur Lor semaksimal mungkin sebagai wadah pengembangan diri, baik wirausaha, olahraha, keagamaan, sosial dan pendidikan di Desa. Bahkan, demi menyelaraskan program keagamaan, semaksimal mungkin, dirinya bisa jalin kerjasama bareng Ikatan Remaja Masjid (Irema) yang saat ini sudah berjalan optimal, seperti semangat pemuda memakmurkan masjid, pengajian dan kegiatan lainnya untuk menunjang pemuda desa yang berakhlak terhindar dari berbagai hal negatif.
"Pemuda dengan segudang bakat dan hobinya, harus selalu diwadahi dan difasilitasi. Karenanya, sebagai organisasi yang siap bekerja untuk kemajuan desa, Karangtaruna harus bisa mengakomodir semua aspirasi pemuda dari setiap dusun," ucap Kada, baru-baru ini. Termasuk, lanjut Kada, memasukan perwakilan pemuda setiap Dusun itu dalam struktur kepengurusan dan menyusun program kerja bersama-sama.
Itu semua diajukan, agar semua pemuda terwakili dalam mengeksplor minatnya, baik terhadap lingkungan hidup, sosial maupun ekonomi di desa. Untuk itu, ia sampaikan, bahwa ia tidak bisa sendirian dalam melaksanakan semua program kerja ini, butuh kekompakan baik dari internal kepengurusan, pemerintah Desa,  tokoh agama tokoh masyarakat, bahkan anggota DPRD kabupaten Karawang yang kebetulan warga asli dari Desa Bayurlor ini. "Kita rekrut kepengurusan dari wakil masing-masing Dusun untuk sama-sama menyusun program kerja yang produktif di masa kepengurusan sekarang," ujarnya.
Kepala Desa Bayurlor H Yadi berharap, pergantian pengurus ini menjadi ajang evaluasi perjalanan pengurus sebelumnya. Kedepan ia pesankan, agar Karangtaruna mampu menjadi wadah dan fasilitator minat dan bakat pemuda Bayur, baik dari sisi kesenian, olahraga, ataupun usaha. itu perlu dilakukan sebut Yadi, agar lahir insan-insan muda yang aktif dan kreatif. Sehingga efeknya semakin bisa berkontribusi dalam membangun daerah, khususnya Desanya sendiri. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template