Kabag Rumah Tangga DPRD Purwakarta Ditahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabag Rumah Tangga DPRD Purwakarta Ditahan

Kabag Rumah Tangga DPRD Purwakarta Ditahan

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 11.54.00

Kasus Korupsi Anggaran 2016

PURWAKARTA,RAKA - Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta resmi menahan tersangka Edi Mulyana dalam Kasus korupsi dugaan peyimpangan anggaran kegiatan DPRD tahun anggaran 2016 lalu. Bahkan kejaksaan saat ini tengah melakukan penyidikan kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut, Jumat (9/2).
Kasi Pidsus Kejari Purwakarta Edy Monang Samosir mengatakan, tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru. "Kegiatan DPRD Purwakarta kan banyak. jadi barang kali kedepan ada penyidikan di kegiatan yang lain, ini tersangka Edi Mulyana ini dugaan penyimpangam pada kegiatan pengadaan pencetakan undangan dan pengadaan mebeler, mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp158 juta. Jadi untuk kegiatan yang lain sedang dilakukan penyidikan lagi," ujar Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Edy, di Kantor Jalan Siliwangi.
Menurutnya, penahanan salah satu ASN yang menjabat kepala bagian rumah tangga di Setwan DPRD Purwakarta ini, adalah penyelesaian perkara pada tahap dua, berkas sudah selesai, pelimpahan penyidik kepada penuntut umum. "Di dalam pelimpahan ini PU melakukan permintaan penahanan terhadap Edi Mulyana, mulai hari ini sampai 20 hari kedepan, dan dengan secepatnya PU menyusun surat dakwaan akan segera dilimpahkan ke pengadilan Tipikor di Bandung. Dititipkan di rutan Kebon Waru," tuturnya.
Sementara di tempat yang sama, Plt Kajari Purwakarta, Enen Saribanon, menegaskan, untuk kegiatan lain sedang dilakukan penyidikan. "Dan tidak menutup kemungkinan tergantung hasil ekspos kegiatan yang lain, nanti mungkin akan ada tersangka baru dari kegiatan yang lain," ujarnya.
Di lain pihak, Kuasa Hukum Edi Mulyana, MM Khudri, SH mengatakan, penahanan ini masih proses hukum, pihaknya berharap dalam hal ini tetap mengedepankan praduga tak bersalah. "Penahanan ini masih proses hukum yah, kita kedepankan praduga tak bersalah," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template