Jembatan Penghubung Desa Mulyasari dan Kutanegara Rapuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Penghubung Desa Mulyasari dan Kutanegara Rapuh

Jembatan Penghubung Desa Mulyasari dan Kutanegara Rapuh

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.28.00

CIAMPEL, RAKA - Rapuh dan dan tidak terawat itulah kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Mulyasari dan Kutanegara di Kecamatan Ciampel. Pasalnya kondisi jembatan yang mejadi satu-satunya jalan penghubung kedua desa itu sudah berusia puluhan tahun, namun hingga kini belum tersentuh perbaikan.
Karman (35), warga Desa Mulyasari mengatakan, bahwa hamir setiap hari masyarakat yang melakukan aktivitasnya untuk bepergian hanya mengandalkan jembatan yang memilik panjang 100 meter lebih tersebut. Untk bisa sampai ke tepi saja setiap masyarakat selalu dihantui perasaan takut. Sebab, kondisi jembatan sudah mulai rapuh dan berbahaya jika digunakan dengan beban berat. "Harus hati-hati saja usai jembatan saja sudah lebih dari 10 tahunan," ucapnya.
Sebelumnya kata dia, banyuak masyarakat yang memanfaatkan jembatan tersebut seagai alat transpotasi untuk melintas dengan berjalan kaki. Namun kini berbeda dengan dulu sejumlah masyarakat sudah hampir memiliki sepeda motor untuk melintasi jembatan. Dengan beban yang berat serta tidak terawat membuat jembatan semakin rapuh dan rawan ambruk. "Penyangga bawahnya saja sudah semakin buruk, wajar kalau harus dibangun lagi," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Aeni (30) salah satu pemilik warung kopi dekat jembatan ini juga menyampikan, agar pemerintah mau membantu memperbaiki pembangunan jembatan yang banyak dilalui oleh warga. "Syukur-syukur kalau ada bantuan dari pemerintah, dulu pernah diperbaiki oleh warga secara manual aja," terangnya.
Salah satu tenaga kerja di Kecamatan Ciampel, Boediarto menjelaskan, bahwa sudah lama kondisi jembatan yang menghubungkan ke dua desa tersebut tidak pernah diperbaiki. Dirinya juga berharap agar pemerintah bisa membantu dan membangun kembali jembatan penghubung warga tersebut. "Iya memang sudah lama, semoga saja bisa segera diperbaiki," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template