Jatah Rumah Layak Huni Tidak Merata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatah Rumah Layak Huni Tidak Merata

Jatah Rumah Layak Huni Tidak Merata

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 14.45.00

Diajukan Via Oline

RAWAMERTA, RAKA- Berbeda dari tahun sebelumnya yang dipukul rata masing-masing 4 rumah di setiap desa. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) di tahun 2018 dalam menyalurkan bantuan rumah layak huni (Rulahu), menggunakan sistem online yaitu e-planning. Di mana penentuan titik tergantung dari kebutuhan yang paling prioritas. Dinas PKRP meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama dalam mengawasi pembangunan rulahu tersebut di mana dalam pelaksanaannya menggunakan pihak ketiga.
Menurut Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP Baehaqi, mengatakan di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam menentukan penerima bantuan rulahu, setiap desa berbeda dalam jumlah rulahunya, seperti yang terjadi di Kecamatan Rawamerta, ada satu desa yang mendapatkan 8 rulahu, namun ada juga yang mendapatkan 2 rulahu.
Dirinya berharap kepada semua stakeholder, agar bersama-sama mengawasi pembangunan rumah tersebut guna meminimalisir penyalahgunaan. Pasalnya, dalam pelaksanaan pembangunannya menggunakan pihak ketiga. "Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu. Jadi pengawasannya harus benar-benar, dan membutuhkan pengawasan semua stackholder mulai dari desa dan kecamatan," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template