Jalan Utama Cikampek - Tirtamulya Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Utama Cikampek - Tirtamulya Rusak

Jalan Utama Cikampek - Tirtamulya Rusak

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 17.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Jalan utama yang menghubungkan Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek dengan Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya rusak parah. Olehkarenanya, jalan  yang melintasi Perum Bumi Mutiara Indah (BMI) tersebut sudah lama dikeluhkan warga dan para pengguna jalan.
Tatang(56), warga Blok D II, Perumahan BMI I, Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek, menyampaikan, selama ini kondisi jalan di depan Pasar BMI sudah lama mengalami kerusakan. Akan tetapi, hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. "Padahal sudah hampir 5 tahun lebih kondisi jalan rusak begitu, tapi tetap aja belum terlihat adanya mau perbaikan," ujar Tatang, kepada Radar Karawang, Rabu (31/1).
Masih dikatakan Tatang, seharusnya jalan poros tersebut secepatnya segera  diperbaiki. Apalagi kondisi underpass Pawarengan sudah selesai dibangun. Sehingga mobilitas kendaraan yang melintasi jalan tersebut cukup tinggi. "Inikan jalan poros penghubung antar Kecamatan Cikampek dan Tirtamulya, perlu diperhatikan oleh Pemkab Karawang supaya para pengguna jalan nyaman,"  singgungnya.
Dia membandingkan, kondisi jalan dari underpass Pawarengan ke arah Cikampek Kota sudah bagus, karena sudah dilakukan pengecoran. Hanya tinggal akses jalan menuju Tirtamulya saja yang masih jelek. Padahal itu menjadi jalur utama bagi masyarakat untuk keluar ke jalan raya Ahmad Yani Cikampek. "Kalau bisa tolong prioritaskan juga jalan dari underpass Pawarengan yang ke Perum BMI. Jangan sampai dianak tirikan dalam pembangunannya," pintanya.
Hal senada disampaikan Syaniah (37), pemilik Warung Kopi di Pasar BMI Cikampek. Menurutnya, saat memasuki musim penghujan selain jalannya bergelombang tidak sedikit lubang jalan yang bermunculan tergenangi air. Sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan. oleh karenanya dia berharap, pihak Pemkab Karawang segera memperhatikan keluhan masyarakat. Sebab sudah lama kondisi jalan rusak dibiarkan. "Jalan itu kepentingan umum yang harus diprioritaskan oleh pemerintah, apalagi sekarang musim hujan gini sudah pasti selain jalannya jelek pengendara pun jadi kesulitan mengontrol kendaraannya, "paparnya.
Kasie Pemerintahan yang juga menjalankan tugas Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Cikampek, Hendi Suharyadi menyampaikan, perbaikan jalan pasti akan dilaksanakan oleh dinas terkait. Pasalnya, tidak semua keluhan dan keinginan masyarakat dapat dikabulkan dalam satu tahun anggaran. Buktinya pembangunan underpass Pawarengan Cikampek sudah direalisasikan. "Mungkin nanti secara bertahap dan berkelanjutan. Proses pembangunan fisik itu tidak bisa sekaligus melainkan secara bertahap dengan pertimbagan skala prioritas," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template