Jalan Rawan Begal Dibangun Pos Keamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rawan Begal Dibangun Pos Keamanan

Jalan Rawan Begal Dibangun Pos Keamanan

Written By Angga Praditya on Senin, 05 Februari 2018 | 14.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Akhirnya, seluruh masyarakat di Kecamatan Tirtamulya dan sekitarnya dapat bernapas lega. Pasalnya untuk meminimalisir tingginya aksi kriminalitas diperlintas Jalan Raya Cikampek-Parakan, tepatnya di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, yang selama ini menjadi titik rawan begal sudah didirikan Pos pengamanan Jaringan Radio Komunikasi Tirtamulya (JRKT).
Dadang (39), Warga Pasir Malang Desa Parakanmulya mengatakan, saat ini keamanan di wilayah yang dinilai rawan aksi kejahatan sudah diperketat keamanannya. Hal itu selain dengan adanya keberadaan pos keamanan, patroli disetiap titik kerawanan sudah dijaga semaksimal mungkin. "Sudah seminggu pos JRKT berdiri. Itu sebagai upaya untuk menjaga keamanan di perlintasan yang sering terjadi kejahatan, tepatnya di perlintasan Dapur Listrik itu yang menjadi jalan utama keluar masuknya wilayah kecamatan ini dengan kecamatan lain," ungkap Dadang, kepada Radar Karawang saat ditemui dikediamannya yang tidak jauh dari keberadaan pos keamanan tersebut, Minggu (4/2).
Ia melanjutkan, pengadaan pos keamanan diperlintasan Jalan Raya Cikampek-Parakan yang menjadi penghubung antara Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya dengan Desa Pucung Kecamatan Kotabaru tersebut, merupakan solusi yang dilakukan pihak pemerintah desa dengan kecamatan. Agar keluhan serta keresahan warga di wilayah ini dapat teratasi. "Iya karena selama ini banyak warga yang resah, jadi pihak pemerintah di wilayah kami, ada tempat berjaga ini yang dimulai pas abis magrib berjaganya sampai pagi hari," paparnya.
Ia berharap, dengan ditingkatkannya keamanan di wilayah tersebut, diharapakan dapat mengurangi aksi kejahatan yang selama ini terjadi. "Sekarang jadi tidak terlalu khawatir kalau mau pulang malam juga, karena sekarang itu ramai ada yang jaganya," ucapnya.
Dilokasi yang sama, tokoh pemuda Kecamatan Tirtamulya Rohimin (19) menyampaikan, jika keberadaan pos keamanan tersebut merupakan solusi yang selama ini bergejolak diwilayahnya dengan maraknya aksi kejahatan diperlintasan itu. "Itu merupakan lembaga Jaringan Radio Komunikasi Tirtamulya (JRKT) dimana gabungan dari aparat desa, kecamatan, kepolisian dan warga di wilayah ini, jadi untuk menjaga keamanannya mereka terutama di malam hari," ujarnya.
Maka dari itu, tambah Rohimin, jika saat ini keamanan diperlintasan tersebut sudah dinilai cukup berkurang. Hal itu diharapkan kriminalitas di wilayah ini tidak lagi terjadi. "Semoga aja, dengan adanya penjagaan ini perlintasan di wilayah kami aman terus," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template