Jalan Menuju Wisata Mekarbuana Sempit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Menuju Wisata Mekarbuana Sempit

Jalan Menuju Wisata Mekarbuana Sempit

Written By Angga Praditya on Senin, 05 Februari 2018 | 18.30.00

TEGALWARU, RAKA - Hingga saat ini pemerintah daerah masih belum serius membangun infrastruktur pariwisata. Padahal pendapatan dari sektor ini lumayan besar. Salah satunya objek wisata di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaruu. Sempitnya jalan  menuju akses wisata ini dikeluhkan wisatawan.
Hal tersebut diungkapkan wisatawan asal Kota Bekasi Reynaldhi (30). Menurut dia objek wisatanya cukup bagus tapi jalan menuju lokasi wisatanya sangat sempit sehingga tidak dapat dilalui dua mobil sekaligus. "Sayang, akses jalannya sempit. Tadi papasan dengan bus saja kami kewalahan, ditambah lagi aktifitas pasar yang membuat lalulintas terhambat," ucap dia.
Senada itu, Pipit (29) warga Kecamatan Klari menyampaikan hal sama. Kondisi infrastruktur menuju objek wisata di wilayah selatan ini memang sudah saatnya mendapat perhatian serius. Apalagi semakin hari makin banyak wisatawan yang mengunjungi objek-objek wisata tersebut. "Sudah saatnya Pemkab Karawang berpikir untuk mengelola pariwisatanya," katanya.
Menurut Pipit sektor pariwisata ini bisa menjadi objek unggulan Kabupaten Karawang. Apalagi  warganya sendiri sudah menjadikan wilayah selatan menjadi tempat berekreasi keluarga. "Kedepan semoga pemerintah melalui dinas terkait memperhatikan objek wisata yang ada di Karawang yang kita miliki, karena akses merupakan sarana penting agar kunjungan mudah, pengunjung nyaman," harapnya.
Sementara di tempat terpisah, Emus (33) Warga Desa Wargasetra menuturkan, sebenarnya jalan lingkar ke objek wisata bisa digunakan. Hanya saja belum semua jalan ke lokasi kondisinya sudah di perbaiki.  "Jalan yang jelek tepat memasuki Kampung Cijati, Desa Mekarbuana, disitu belum mendapatkan akses yang langsung ke lokasi karena jalan masih jelek. Tetapi menurut informasi  ke depannya akan diperbaiki, sehingga pelancong bisa gunakan jalan tersebut dengan nyaman," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template