Jalan Kemuning Berlubang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kemuning Berlubang

Jalan Kemuning Berlubang

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Februari 2018 | 13.00.00

Akan Diusulkan saat Musrenbang

PURWAKARTA,RAKA- Curah hujan deras beberapa hari ini mengakibatkan jalan disekitar Jalan Kemuning, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, tergenang air dan membuat jalan tersebut berlubang. Hal tersebut mengakibatkan aktivitas warga sedikit terganggu dan dikhawatirkan terjadi kecelakaan karena jalannya licin dan berpasir.
Salah seorang warga Tegalmunjul, Asep mengatakan, jalan tersebut rusak akibat Curah Hujan yang tinggi, sehingga menggenangi jalan yang sudah rusak. "Sebelumnya sudah ada perbaikan tapi rusak lagi, karena sering hujan deras. Karena jalan tersebut sering dipakai juga takut ada kecelakaan aja, lubangnya juga lumayan dalam. Kan kalau tergenang air mah gak kelihatan," ungkap Asep, kepada wartawan, Senin (12/02).
Asep berharap, perbaikan jalan tersebut segera dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan memininalisir terjadi kerusakan lagi. "Semoga diperbaiki lebih cepat. Purwakarta kan terkenal dengan jalan leucirnya untuk membuat warga merasa nyaman. Asa gak pantes aja ada jalan rusak begini, kalau melihat jalan lain mah kan bagus," jelasnya.
Sementara itu, Camat Purwakarta Yuddy Herdiana mengatakan, sudah menerima usulan terkait perbaikan jalan dari tingkat kelurahan dan desa dan akan segera melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. "Nanti setiap usulan dikelompokan berdasarkan jenisnya untuk dibawa ke kabupaten. Dalam musrenbang ini dibahas usulan begitupun tentang fisik dan konstruksi seperti jalan, saluran air, bangunan. apapun yang dibutuhkan di tingkat kelurahan," papar Yuddy.
Ia juga mengatakan, akan mengundang para lurah, LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, untuk ikut serta dalam pelaksanaan musrenbang. Kegiatannya dilaksanakan setiap awal tahun, diawali dari desa/kelurahan, baru ke kecamatan nanti diusulkan lagi ke kabupaten. "Jadi ada skala prioritas dalam usulan. Mudah-mudahan usulan prioritas dari tiap kelurahan mudah mudahan menjadi prioritas ditingkat kecamatan maupun kabupaten, contohnya usulan tentang pencegahan longsor yang diprioritaskan oleh kelurahan, nanti saya juga akan berjuang supaya nanti jadi prioritas," tutupnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template