Jalan Karangjaya Gelap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Karangjaya Gelap

Jalan Karangjaya Gelap

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 17.45.00

Warga Minta PJU

TIRTAMULYA, RAKA - Warga Tirtamulya dan sekitarnya merasa takut saat melintasi jalan utama Tirtamulya tepatnya di Jalan Dapur Listrik Desa Karangjaya karena tidak ada Penerangan Jalan Umum (PJU). Oleh karenanyaw arga meminta agar jalan tersebut dipasang PJu agar tidak menjadi jalan rawan aksi kejahatan.
Warga Pasir Malang, Kecamatan Tirtamulya Endang S menyampaikan, untuk saat ini beragam aksi kejahatan diperlintasan dapur listrik yang sempat membuat resah masyarakat sebenarnya mulai teratasi. Akan tetapi, minimnya penerangan di malam hari, masih membuat warga merasa wa-was saat melintasi jalan tersebut. "Sekarang sih sudah ada yang jaganya dan ada pos pengamanan. Cuman kalau malam sih penerangan masih kurang, kadang walaupun ada yang bertugas menjaga keamanan disitu, perasaan takut masih saja ada karena di sepanjag jalan itu kalau malam gelap," ungkap Endang, kepada Radar Karawang, Senin (26/2).
Endang melanjutkan, sejauh ini upaya pihak keamanan mulai dari tingkat desa, tokoh masyarakat hingga aparat kecamatan dan kepolisian setempat cukup baiki, untuk meminimalisir tingginya aksi kriminalitas di perlintasan tersebut. Namun masih ada yang kurang untuk bisa memberikan jaminan kepada warga yang melintasi jalan tersebut karena minimnya penerangan. "Emang sebenarnya sudah mulai aman, nggak kayak dulu," ujarnya.
Hal senada disampaikan, Kasie Trantib Kecamatan Tirtamulya Deden J, saat ini aksi kriminalitas seperti penjanbretan serta pembegalan yang sering terjadi di perlintasan Dapur Listrik Desa Karangjaya mulai teratasi. Akan tetapi, dia mengakui penerangan di sepanjang jalan tersebut masih menjadi PR yang harus diselesaikan. "Upaya kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga lingkungan ini lebih aman lagi, cuman memang kalau perlintasan utama keluar masuknya wilayah ini, masih minim penerangan," katanya.
Maka dari itu, dia berharap segera dilakukan pemasangan PJU disepanjang perlintasan tersebut. "Kami mau pasang juga bingung karena terhalang kabel besar yang menjalar 3 kabel, nah seharusnya kalau mau dipasang lampu, ini harus dibuat lagi kabel listriknya biar bisa dipasangi lampu," katanya.
Jika jalan tersebut, tambah Deden, sudah dipasang lampu, maka tingkat keamanan warga akan lebih terjamin lagi. Karena saat ini tetap saja masih ada warga yang merasa tajut saat melintasi jalan tersebut di malam hari meski sudah ada pos keamanan. "Jadi kami sudah melaporkan memang dibutuhkan pemasangan lampu, biar bisa lebih diperketat lagi keamanannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template