Jalan Interchange Tol Karawang Barat Licin dan Bergelombang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Interchange Tol Karawang Barat Licin dan Bergelombang

Jalan Interchange Tol Karawang Barat Licin dan Bergelombang

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 16.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kondisi jalan Interchange Karawang Barat memprihatinkan. Selain rawan kriminalitas ruas jalan itu juga rawan kecelakaan karena kondisinya yang gelap sehingga sulit menandakan mana jalan berlubang dan bergelombang.
Dijelaskan, banyak pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat keluhkan kondisi jalan tersebut. “Kalau kami mungkin sudah tahu dimana terdapat lubang jalan dan jalan yang bergelombang. Tapi bagi pengendara lain yang baru masuk Karawang merekakan tidak tahu. Itu yang membuat mereka sering celaka ketika melintasi ruas jalan itu," ucap Hendi (30) Warga Perumahan Karaba kepada Radar Karawang, Jumat (9/2).
Masih dikatakan Hendi, bahkan tidak lama sebelum dia di wawancarai Radar Karawang, dia sempat melihat mobil dari arah Jakarta nyaris menyeruduk truk yang melaju dari arah berlawanan. "Tadi saja nyaris terjadi kecelakaan saat kendaraan minibus dari arah Jakarta menginjak jalan yang bergelombang, nyaris beradu dengan truk pembawa material batu kapur,” ungkapnya.
Untuk itu, lanjut Hendi dirinya bersama masyarakat pengguna jalan meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil sikap agar jalan di sepanjang Interchange Karawang Barat bisa diperbaiki secepatnya. "Sebagai warga, kami berharap pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan berlubang dan bergelombang ini," katanya lagi.
Senada itu, Hamzah (33) pengendara sepeda motor mengatakan kondisi jalan jalan bergelombang di Jalan Interchange Karawang Barat akan lebih berbahaya pasca hujan. Karena bukan hanya menutup lubang jalan tetapi jalan bergelombang juga jadi licin. Titik lubang sporadis terdapat di beberapa titik jalan berlubang. "Jalan yang berlubang variasi pak, ada yang berlubang sekitar beberapa sentimeter, ada yang 10 cm dan 20 cm. Jalan berlubang itu bisa membuat sparepart motor mudah rusak. Makanya kita berharap supaya pemerintah secepatnya memperbaiki jalan itu," katanya.
Di tempat terpisah, Dian Permadi (44) tokoh masyarakat Perum Karaba menyayangkan kondisi jalan yang rusak di Interchange Karawang barat. Diakuinya, persoalan jalan yang rusak memang kini menjadi persoalan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Karawang. Dirinya pun mengakui, bahwa dampak hujan pun menjadi salah satu penyebab. "Mau di bilang apalagi, memang persoalan infrastruktur yang rusak memang tengah menjadi persoalan tersendiri, dan harapan kami sebagai masyarakat pembangunan infrastruktur mesti sesuai dengan amanah, sehingga kualitas jalan akan jadi baik," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template