Jalan Dengklok-Tanjungpura Butuh Penerangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Dengklok-Tanjungpura Butuh Penerangan

Jalan Dengklok-Tanjungpura Butuh Penerangan

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 15.15.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Tak cukup dengan memangkas pepohonan di tepian jalan, karena aksi kejahatan disertai kekerasan sering terjadi pada malam hari saat jalanan gelap dan sepi. Kondisi jalan yang bergelombang dan tidak adanya Penenrangan Jalan Umum (PJU) merupakan penyebab utama jalur lintasan Tanjungpura-Rengasdengklok rawan kejahatan.
Salah seorang pemgguna jalan asal Pedes, Agus Salim (28), pemangkasan ranting pohon di tepian jalan proklamasi bukan satu-satunya upaya untuk mencegah terjadinya pembegalan. Karena, meskipun ranting pohon dipangkas, jika PJU tidak dipasang dan jalan dibiarkan tetap gelap sama saja bohong. "Jalan ini memamg rawan, dan sering kejadiannya itu malam hari. Kalau hanya memangkas ranting pohon saja gak ngaruh, apalagi jalannya yang bergelombang," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (21/2) kemarin.
Selain harus dipasang PJU, lanjut Agus, kondisi jalan yang bergelombang memaksa para pengguna jalan melajukan kendaraannya dengan pelan, dan hati-hati karena khawatir jatuh. Tentunya keadaan tersebut menjadi kesempatan para komplotan pembegal untuk melakukan peninjauan sebelum melakukam aksinya, karena dengan jalanan sepi yang cukup panjang, memudahkan mereka untuk memgambil kesempatan.
Senada dikatakan Iskandar (32), warga Rengasdengklok. Dia mengeluhkan dengan ketidak seriusan pemerintah yang hanya bisa menambal sulam Jalan Proklamasi yang bergelombang tersebut. Meskipun jalan tersebut merupakan jalan provinsi, seharusnya Pemkab Karawang bisa memfasilitasi dan memampung keluhan warga Karawang. Apalagi, dirinya seorang karyawan yang sering melintasi jalan tersebut saat malam hari. "Setiap malam lewat jalur ini ngeri juga, selalu merasa dihantui ketakutan," keluhnya.
Ia berharap, Pemkab Karawang bisa memfasilitasi, atau sekedar mengadukan keluhan warganya tentang kondisi Jalan Proklamasi ini. Karena hingga saat ini sudah banyak korban yang berjatuhan akibat totoang jalan yang bergelombang dan gelap tersebut. Jangan sampai menunggu korban berikutnya, baru dibenahi. "Kalau ini memang jalan provinsi, minimal bisa kan disampaikan melalui jalan kedinasan kepada pemangku kebijakan provinsi, untuk membenahi Jalan Proklamasi agar penggunana jalan merasa lebih aman," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template