Imlek di Hotel Mercure Karawang Sempurna - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Imlek di Hotel Mercure Karawang Sempurna

Imlek di Hotel Mercure Karawang Sempurna

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Februari 2018 | 18.30.00

Hiburan dan Makanan yang Disajikan Bikin Pengunjung Bergembira
 
KARAWANG, RAKA - Setiap tahunnya, masyarakat Tionghoa termasuk yang tinggal di Indonesia tidak pernah luput merayakan hari besar mereka, yaitu Lunar New Year atau lebih dikenal dengan Tahun Baru Imlek.
Berbagai atribut khas yang berwarna merah menyala akan menghiasi berbagai sudut kota saat menjelang Tahun Baru Imlek tiba. Tak terkecuali dengan Hotel Mercure Karawang yang menghadirkan beragam kegembiraan pada Chinese New Year Buffet Dinner, 16 Februari 2018 lalu, bertempat di Kemuning Restaurant dan Lobby Lounge Area.
Begitu waktu menunjukkan pukul 5 sore, tabuhan genderang yang khas segera terdengar menyeruak di seantero gedung Hotel Mercure Karawang. Dua ekor singa berwarna merah, dan kuning dan satu ekor naga, mulai beraksi di area lapangan parkir, area gedung depan dan juga area lobby Mercure Karawang menampilkan tarian tradisional yang lebih dikenal dengan nama Barongsai.
Ketiganya bergerak ke sana ke mari menyapa para tamu Mercure Karawang, yang nampak antusias melihat kehadiran barongsai di tengah-tengah kunjungannya. Beberapa dari tamu ada yang mengambil foto bersama para peraga barongsai. Tak lupa kemudian mereka memberikan angpao lewat mulut topeng sebagai tanda apresiasi. Pertunjukan barongsai malam tersebut berhasil memeriahkan malam Tahun Baru Imlek yang pada tahun ini memasuki Tahun Anjing.
Setelah menyelesaikan tarian barongsai, di area lobby Mercure Karawang, para peraga kemudian beranjak untuk mengunjungi para tamu yang sedang bersantap malam di area Kemuning Restauran. Puluhan lampion merah tampak menghiasi setiap sudut di kedua area tersebut. Khusus untuk area Kemuning Restaurant, para tamu juga dihibur dengan lantunan nada-nada indah yang dimainkan oleh alat petik tradisional dari negeri Tiongkok, yaitu Ghuzeng.
Tentunya tak hanya dekorasi dan hiburan yang bernuansa Chinese New Year, puluhan menu yang disajikan pun merupakan hidangan khas yang seringkali ditemukan saat Tahun Baru Imlek. "Untuk main course, menu berbahan dasar bebek adalah yang paling diburu oleh para tamu, sedangkan kue keranjang yang menjadi khas hari besar ini tentunya menjadi satu hidangan yang menjadi favorite untuk merayakan kebersamaan bersama keluarga," ungkap Public Relation Executive Hotel Mercure Karawang Novi Noviasari. (psn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template