Ikon Selamat Datang Karawang Tidak Inspiratif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ikon Selamat Datang Karawang Tidak Inspiratif

Ikon Selamat Datang Karawang Tidak Inspiratif

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Ikon ucapan Selamat Datang di Karawang yang berada di pinggir Jalan Singaperbangsa nampaknya harus menjadi bahan evaluasi Pemerintahan Daerah. Selain desainnya dinilai kurang tepat ikon yang disajikan dianggap kurang memberi memotivasi imej keindahan kota Karawang.
Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Ahmad Fajar, Minggu (25/2). Fajar menilai fisik yang ditampilkan ikon selamat datang itu tidak melalui pertimbangan matang. "Saya tidak paham itu bagaimana pertimbangan teknisnya. Tapi memang keberadaannya seperti yang tidak didesain secara cermat dengan pertimbangan yang matang," ujar Fajar ketika dihubungi Radar Karawang lewat ponsel.
Fajar tidak hanya melihat dari sisi desain bagunannya tetapi juga penggunaan kalimat yang menjadi ikon ucapan juga dianggap belum menginspirasikan keindahan kota Karawang. "ucapan yang sangat persis menyerupai taman itu, tidak memberikan nuansa keindahan bagi kota Karawang saat orang Bekasi memasuki kota Karawang. Sebab ucapan tersebut tidak memberikan upaya bahwa ucapan itu akan menginspirasi seseorang ketika memasuki kabupaten Karawang," jelas Fajar dan menambahkan mestikanya ucapannya dibuat lebih menarik dan bisa memotivasi semangat.
Menyinggung hal buruk dari desain bangunan ikon selamat datang yang disebutkan Fajar, karena dia lebih menyoroti dari segi keamanannya yang dinilai Fajar belum memberikan rasa aman karena posisi bangunannya persis di pinggir jalan, sehingga bisa mengundang bahaya. Terlebih kondisi lalulintas di disektar ikon merupakan jalur cepat dari Karawang menuju Bekasi atau sebaliknya.
Untuk itu, Fajar pun lebih menyoroti posisi bangunan yang berada di kanan jalan dari arah Bekasi. Menurut Fajar hal itu menunjukan jika kinerja dari dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) perlu dievaluasi. "Kabarnya desain taman dimedian jalan dan RTH di Karawang, menggunakan jasa konsultan profesional. Tapi mengapa hasil akhirnya justru terkesan tidak profesional, ya hal itu yang patut kita sesalkan," pesannya.
Padahal lanjut Fajar, pembuatan taman ataupun tulisan ucapan selamat datang di Karawang itu sudah bisa dipastikan dalam pembuatannya tidak menggunakan dana yang sedikit. "Biaya yang dihabiskan untuk perbaikan atau renovasi taman dan median jalan tersebut menggunakan anggaran yang tidak sedikit, makanya ini patut dievaluasi. Termasuk mereka para konsultan yang digunakan jasanya," tegas Fajar. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template