Ibu-ibu Sirnabaya Dilatih Jadi Pengusaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibu-ibu Sirnabaya Dilatih Jadi Pengusaha

Ibu-ibu Sirnabaya Dilatih Jadi Pengusaha

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Pemerintah Desa Sirnabaya dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, menggelar sosialisasi Program Kewirausahaan di bidang garmen. Selain membudayakan wirausaha kegiatan itu juga untuk menggalang pengusaha muda agar berperan dalam menumbuhkan perekonomian rakyat.
"Tujuan kewirausahaan ini untuk membudayakan semangat wirausaha di masyarakat dapat diwujudkan disamping berharap  peran wirausaha bisa menjadi modal dasar bagi masyarkat," terang Kepala Desa Sirnabaya Ir. Masuran kepada Radar Karawang, Selasa (20/2) disela-sela kegiatan.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur ini selain dihadiri ibu-ibu PKK desa tersebut juga Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Disnakertrans Nurhayati, yang sekaligus memberikan pengetahuan perihal Kewirausahaan di bidang Garmen. Nurhayati berharap, melalui kegiatan itu bisa meningkatkan jumlah wirausaha berkualitas di Telukjambe Timur. Dimana nantinya bisa menciptakan peluang-peluang dan berinovasi terhadap peningkatan sumber daya manusia untuk menekan tingginya angka pengangguran.
"Seorang wirausahawan yang sukses, akan membuat masyarakat tergerak dan sadar untuk mencoba berwirausaha, sekaligus memahami pentingnya pengertian wirausaha. Kita juga berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu PKK di lingkungan Desa Sirnabaya, bisa menjadi pionir dalam menggerakkan dunia wirausaha garmen," ucapnya.
Sekertaris Desa Sirnabaya Deni Rukmana. SE, menambahkan, kegiatan itu menghadirkan sekitar 30 ibu-ibu PKK dan semuanya bergerak di bidang garmen rumahan. Dirinya pun mengakui bahwa ibu-ibu tersebut sudah menggeluti secara detail usaha masing-masing. "Kita berharap kegiatan ini bisa meraih pangsa pasar  agar mereka bisa terus berproduksi di lingkungan Desa Sirnabaya. Sekarang ini perkembangan wirausaha ini berlangsung lancar," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template