Hujan Jangan Malas Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hujan Jangan Malas Sekolah

Hujan Jangan Malas Sekolah

Written By Angga Praditya on Selasa, 06 Februari 2018 | 19.45.00

KARAWANG, RAKA - Bagi sebagian anak pelajar, musim hujan terkadang dijadikan alasan untuk tidak berangkat ke sekolah, hal itu berbeda dengan beberapa siswa yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kotabaru, khususnya siswa kelas IX C, mereka tetap antusias dalam mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut, karena baginya meski kondisi apa pun tugas seorang pelajar itu wajib untuk menuntut ilmu, agar wawasan semakin bertambah, sehingga masa depan siswa akan cerah.
"Kalau musim hujan gini, sebenarnya malas mau berengkat sekolah juga, soalnya dingin sih, bawaannya pengen tidur mulu, tapi kan yang namanya pelejar tetap harus menuntut ilmu untuk bekal masa depan, supaya bisa menjadi orang sukses, maka dari itu, aku selalu bersemangat berangkat sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran." ujar Salah Salsabila, siswi kelas IX C SMPN 4 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Senin (5/2) kemarin.
Menurutnya, dengan demikian, maka wawasan akan bertambah, sehingga bisa mendapatkan kebahagian hidup dunia dan di akhirat, karena guru agamanya pernah bilang seperti itu, sehingga dia berharap kepada semua siswa yang ada sekolahnya, khususnya teman sekelasnya untuk selalu bersemangat dalam menuntut ilmu, meski dalam kondisi apa pun. "Guru mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah ini pernah bilang, barang siapa yang ingin mendapatkan kehidupan dunia, maka harus tahu ilmunya, barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagian diakhirat maka harus tahu ilmunya, dan barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagian kedua-duanya, maka harus tahu juga ilmunya. Makanya aku ingin, semua siswa yang ada di sekolah ini, khususnya teman sekelas aku, untuk selalu bersemangat untuk menuntut ilmu, supaya nantinya bisa menjadi orang sukses," katanya.
Hal serupa dengan siswa lainnya, Sigit Nugraha siswa kelas IC C SMPN 4 Kotabaru mengatakan, meski hujan tidak mengurangi rasa semangat untuk dia dalam menuntut ilmu, karena ilmu itu sangat penting untuk masa depan, sehingga bisa mengatarkan dirinya menjadi orang sukses. "Walau pun musim hujan juga, aku selalu berangkat sekolah, agar tidak ketinggalan mata pelajaran dan ingin selalu menambah pengetahuan aku, sehingga ilmu yang aku dapatkan bisa dijadikan bekal untuk menjadi orang sukses," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template