Goverment Leadership School - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Goverment Leadership School

Goverment Leadership School

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 19.00.00

Mahasiswa Unsika Belajar Kepemimpinan

KARAWANG, RAKA -Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMA IP) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), gelar kegiatan Goverment Leadership School (GLS), dengan tema Membentuk Karakter Pemimpin yang Berintegritas dengan Menjungjung Tinggi Moralitas, Sehingga Menghasilkan Pribadi Cendikia. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kampus tersebut, Sabtu (24/2)  Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan emosional antar angkatan semester 2 prodi ilmu pemerintahan dan pengurus HIMA IP, serta mencetak pemimpin yang bertingritas, agar ketika lulus, mahasiswa lulusan prodi ilmu pemerintahan dapat menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab untuk memajukan bangsa dan negara.
Ketua pelaksana GLS Adelia Fauziyah Syafikri mengatakan, dari tahun ke tahun, kegiatan itu selalu digelar oleh para pengurus HIMA IP. Pada tahun sekarang giliran pengurus HIMA IP periode tahun 2018 yang harus melaksanakan kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bagian dari program rutin dan wajib yang harus dilaksanakan pengurus HIMA IP," ujarnya, kepada Radar Karawang, Sabtu (24/2).
Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah semua mahasiswa semester angkatan 2017 prodi ilmu pemerintah. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan berbagai macam materi, seperti publik speaking, teknik penulisan, kepemimpinan, class inspirasi, dan program kreatifitas mahasiswa. Hal itu bertujuan, agar mahasiswa lulusan prodi ilmu pemeintahan Unsika, dapat menjadi pemimpin yang berintegritas, sehingga mampu mendorong untuk memajukan bangsa dan negara. "Sebanyak 152 peserta, terdiri dari mahasiswa semester 2, prodi ilmu pemerintahan Unsika yang mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga, para peserta diberikan berbagai macam materi, mulai dari materi disiplin ilmunya di kampus sampai materi diluar disiplin ilmunya, hal itu.bertujuan agar tema yang diambil.dalam kegitan ini bisa tercapai, dengan demikian, nantinya mereka dapat menjadi pemimpin yang berintegritas," katanya.
Ia berharap, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan itu dapat diaplikasikan, agar bermanfaat untuk dirinya dan orang banyak, sehingga mampu memanusiakan diri sebagai manusia. "Saya harap sih, ilmu yang didapatkan oleh peserta, dapat direalisasikan langsung, agar bisa bermanfaat," harapnya.
Sementara itu, Ketua HIMA IP Unsika berpesan, agar para peserta mampu merealisasikan ilmu yang didapatkan dari kegiatan tersebut, agar bermanfaat untuk dirinya dan orang lain, sehingga mampu menjadikan memanusiakan diri sebagai manusia. "Para peserta, harus selalu men-upgrade diri, agar kapasitas yang dimiliki semakin bertambah. Dengan demikian, nantinya mampu membantu untuk memajukan bangsa dan negara ini menjadi lebaik baik lagi," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template