Gas Bocor Meledak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gas Bocor Meledak

Gas Bocor Meledak

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 12.00.00

Lima Kontrakan Terbakar

TELAGASARI, RAKA -Bermaksud menyalakan kompor gas 3 kilogram di kontrakannya, Udin (44) penghuni kontrakan di Dusun Krajan 1 RT 03/01, Desa Telagasari, tidak menyangka justru membawa petaka. Pasalnya, selang gas yang diduga bocor saat api dinyalakan, langsung meletup dan menimbulkan ledakan keras hingga radius 1 kilometer. Akibatnya, lima kontrakan milik Owi ludes dilahap si jago merah, Rabu (21/2) sekitar pukul 12.30 WIB.
Warga Telagasari, Ana Suryana (28) mengatakan, kejadian bermula saat Udin sang penghuni kontrakan diduga hendak menyalakan kompor gas, yang selangnya dimungkinkan bocor. Sejurus kemudian api dari gas elpiji 3 kilogram itu langsung meletup dan meringsek bagian dapur kontrakan, bahkan sampai merembet ke lima kontrakan di sampingnya. Bahkan tabung gas elpiji di kontrakan lainnya menambah ledakan keras. Beruntung, empat unit Kontrakan itu sedang kosong karena ditinggal mudik penghuninya ke Tasikmalaya. Sementara Udin yang menyalakan kompor itu, terluka serius dihampir seluruh anggota badannya dan dilarikan ke rumah sakit. "Ledakannya terdengar jauh, katanya pak Udin sedang nyalain kompor. Dugaan mah ada yang bocor," katanya kepada Radar Karawang.
Sekretaris Desa (Sekdes) Talagasari Ono Rustono mengatakan, pemilik kontrakan Owi dan empat penghuni lainnya sedang tidak berada di tempat saat kejadian. Karena penghuni lainnya sedang mudik ke Tasikmalaya yang rata-rata berjualan di pasar dan mainan anak. Bahkan, ada juga penghuni kontrakan yang baru datang menyaksikan langsung kontrakannya ini dilahap api. "Dugaan sementara akibat selang gas bocor, sehingga memicu ledakan," ujarnya.
Udin, sebut Ono, menjadi korban keganasan api karena berada di dalam saat kejadian. Meski berhasil menyelamatkan diri, namun luka bakar di hampir bagian tubuhnya cukup serius. "Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta, karena sejumlah perabotan rumah di petakan kontrakan juga ikut terbakar habis," ungkapnya. Ia melanjutkan, sebelum tim pemadam kebakaran datang, warga gotong royong padamkan api dengan air dan benda seadanya. "Setelah pemadam datang, api tidak kurang dari satu jam berhasil dipadamkan," tuturnya. 
Komandan Damkar Cabang Telagasari Jaenudin mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan mobil damkar langsung ke lokasi yang tak jauh dari irigasi. Karena tidak terlalu sulit stok air habis, api yang melahap bagian atap dan kusen-kusen kontrakan ini berhasil cepat dipadamkan kurang dari datu jam. Sementara korban, sebut Jaenudin, berhasil lari menyelamatkan diri, walaupun kondisinya cukup serius. "Akses kita cepat, dan air juga gak jauh dari irigasi, sehingga api berhasil dijinakan. Sementara korban lari saat kejadian dengan luka cukup serius" ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template