Games dan Hukuman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Games dan Hukuman

Games dan Hukuman

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 17.00.00

Cara Hilangkan Kejenuhan saat Latihan

KARAWANG, RAKA - Agar para anggota ekstra kurikuler (Ekskul) pencak silat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMKN) 1 Cikampek tidak jenuh saat berlatih, pelatih ekskul  mempunyai cara mengatasi hal itu, dengan memberikan games dan hukuman kepada anak didiknya. Dengan demikian, maka akan bersemangat dalam berlatih, sehingga ilmu yang diberikan akan mudah terserap.
Pelatih ekskul pencak silat SMKN 1 Cikampek Aditya mengatakan, setiap orang pasti mempunyai rasa jenuh, hal itu serupa dengan para anggota ekskul yang dilatihnya. Untuk mengatasi hal itu, maka pada saat latihan, dia akan memberikan materi games dan hukuman. "Agar anak didik saya selalu bersemangat dalam berlatih, pada sela-sela latihan, saya selalu memberikan games dan memberikan hukuman kepada para anggota yang melakukan kesalahan pada saat memperaktekin ilmu yang berikan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (27/2) kemarin.
Ia menambahkan, hal itu bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh kepada anak didiknya pada saat berlatih, sehingga anggotanya selalu termotivasi dalam mengikuti latihan. "Untuk menghilangkan rasa jenuh, agar anak didik saya selalu bersemangat saat berlatih," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka ilmu yang diberikan akan mudah terserap oleh para anggotanya, sehingga dapat memudahkan impian yang diinginkan para anak didiknya. "Degan begitu, nantinya mereka akan mudah mencerna ilmu yang sudah kami berikan," ungkapnya.
Salah satu anggota ekskul pencak silat SMKN 1 Cikampek Lutfi Arditiya Suherman mengaku, meski dirinya pernah dihukum, akan tetapi dia tidak merasa kesal, hal itu karena bisa menambah rasa semangat dalam berlatih. "Hukuman ini membuat saya bersemangat dalam berlatih, karena selalu berusaha untuk tampil bagus saat berlatih, agar tidak terkena hukuman, sehingga nantinya saya dapat mencerna ilmu yang diberikan oleh pelatih," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template