Fokus Gelar Haflah Imtihan dan Pekan Amal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fokus Gelar Haflah Imtihan dan Pekan Amal

Fokus Gelar Haflah Imtihan dan Pekan Amal

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Al Manar atau yang disebut Rijalul Ghad dan Ummahatul Ghad (RG-UG), saat ini tengah fokus menjalankan program kerja, salah satunya bakal menggelar Haflah Imtihan dan Pekan Amal (HIPA).
Ketua RG Al Manar, Hazman Tatbiqu Syariatillah, mengatakan, program yang selama ini dijalankan dengan pengurus merupakan hasil dari siswa sendiri. "Bangkit sendiri mewujudkan program, karena inspirasi dan buat program, para guru kurang suport, jadi program hasil kita semua, cuma kalau ada program yang mencakup seluruh santri kita laksanakan," terang dia, Kamis (22/2).
Dia juga mengatakan, untuk sekarang sedang fokus menggarap kegiatan HIPA yang merupakan acara tahunan dari pengurus organisasi. "Lagi fokus menggarap kegiatan HIPA,  rencananya dijadwalkan bulan Juni terealisasi dan bulan Maret sudah sebar proposal," imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kendala yang sering dihadapi ialah dari santrinya sendiri seperti yamg hobinya telat atau yang kurang suka ikut kepengurusan tapi memaksakan diri ikut, jadi hasilnya kurang serius. "Kemaren baru acara master chef dan juga mengantisipasi kekerasan terhadap ulama dengan memfasilitasi keamanan ustad karena itu adalah tanggung jawab kita semua," jelas dia.
Hazman juga berharap, untuk pengurusnya lebih disiplin lagi dan benar-benar peka, karena semua berawal dari kedisiplinan dan juga kebersihan. "Semoga saja pelaksanaan program lebih menarik dan biar bisa memacu semangat santri dalam menjadi santri itu sendiri, kadang kalau mereka diluar sekolah tidak memposisikan diri sebagai santri dan juga kedepannya lebih meningkatkan kreativitas santri," paparnya.
Sementara Annisa Maulida Alfiyadin, pengurus Bidang Mikat (Minat dan Bakat) RG-UG angkatan 2016-2017 mengatakan, gabung dengan OSIS banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat. "Setiap bikin program kurang mateng jadi program ada yang gak disetujuin sama guru atau pada mentingin diri sendiri, di sini mah pada mertahanin sama plan diri sendiri. Jadi setiap orang punya konsep dan bersikeras mempertahankan konsepnya," ungkap Annisa, kepada wartawan.
Dia juga mengatakan, setiap mengadakan kegiatan susah publikasi, karena Al Manar kurang dikenal padahal memiliki banyak prestasi. "Kalau ngejelasin Al-Manar dari Pasar Rebo pasti identiknya dengan MAI. kedepannya semoga kegiatan yang dilaksanakan itu tidak hanya ramai di internal saja, tapi bisa dikenal Se-Purwakarta," terang dia.
Annisa merasakan kerja bareng dan merasakan lelahnya berorganisasi. Tapi semuanya terbayar dengan pelaksanaan acara yang besar seperti Haflah Imtihan dan Pekan Amal (HIPA), seminar dekadensi moral, pensi dan bhakti sosial. "Untuk kedepannya, semoga prokernya lebih bagus sampai memunculkan inovasi baru lagi, diutamain kebersamaannya dan mudah-mudahan Al Manar terkenal serta harapannya alumni pesantren menjadi orang sukses, sehingga Al Manar terkenal," jelasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template