Empat Ditangkap, Dua Ditembak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empat Ditangkap, Dua Ditembak

Empat Ditangkap, Dua Ditembak

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 12.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Warga Rengasdengklok dan sekitarnya bisa bernafas lega jika bepergian malam hari. Pasalnya, komplotan penjahat jalanan yang kerap beroperasi di sepanjang Karawang Barat sampai Rengasdengklok, diciduk Tim Khusus Polsek Rengasdengklok.
Dari empat pelaku yaitu Ahmad Sopian alias Pian bin Ramin (18) warga desa Kutamukti Kecamatan Kutawaluya, Muhtar alias Mumuh bin Hasan (28) warga Desa Rengasdengklok Utara, Priyadi alias Adot (25) warga Desa Kutamukti Kecamatan Kutawaluya, Yusman alias Rey Desa Rangdumulya Kecamatan Pedes, dua diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap. "Priyadi dan Yusman adalah residivis. Mereka ditembak karena setelah diberi tembakan peringatan berkali-kali, tetap berusaha melarikan diri," ungkap Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suparman di kantor Polsek Rengasdengklok, Rabu (31/1) kemarin.
Ia melanjutkan, sebelum Priyadi Cs diciduk, banyak laporan dari masyarakat jika di wilayah hukumnya banyak terjadi pencurian dengan kekerasan. Setelah mereka tertangkap, tidak ada lagi aduan dari masyarakat. "Berarti ini pelakunya. Mereka tidak segan-segan melukai korban setiap kali menjalankan aksinya," bebernya.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, mengapresiasi penangkapan komplotan begal tersebut. "Mereka adalah komplotan yang beroperasi di wilayah sepi. Dua diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkannya di bagian kaki," ucapnya.
Ia melanjutkan, empat orang pelaku merupakan pemain lama yang sudah beroperasi di empat tempat. Sedangkan dua orang lagi masih buron. "Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan dengan tembakan mati atau kaki," tegasnya.
Atas tindakannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template