Eks Mahasiswa Unpur Tagih Janji Dedi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Eks Mahasiswa Unpur Tagih Janji Dedi

Eks Mahasiswa Unpur Tagih Janji Dedi

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 13.45.00

PURWAKARTA,RAKA- Setelah dinon aktifkan oleh Kementrian Riset dan Teknologi, status Universitas Purwakarta (Unpur) menjadi tidak terdaftar lagi sebagai penyelenggara pendidikan. Hal itu menyebabkan beberapa mahasiswa pindah dan tidak melanjutkan kuliah.
Devi Rusdiar, mantan mahasiswa Universitas Purwakarta, menyayangkan adanya pembekuan status kampusnya. Padahal, banyak potensi yang bisa dikembangkan jika Purwakarta masih mempunyai universitas. "Sangat menyayangkan sekali, Universitas Purwakarta dibekukan. Padahal itu universitas satu-satunya di Purwakarta yang punya potensi besar dalam mengembangkan pendidikan tinggi di kabupaten tercinta," jelas dia, Kamis (22/2).
Dia juga mengatakan, banyak mahasiswa seangkatannya yang berhenti kuliah, karena tidak punya biaya. "Banyak yang tidak meneruskan, karena pihak kampus pun tidak memberi ganti rugi terkait uang mahasiswa yang sudah masuk," terangnya.
Ia juga menilai pemerintah tidak cakap dalam menangani persoalan yang ada di Universitas Purwakarta tempo dulu, sehingga persoalannya menjadi rumit. "Pak bupati (Dedi) waktu itu berjanji menyelamatkan mahasiswa, tapi sampai dibekukannya Unpur tak ada tindakan jelas. Seperti omong kosong," imbuhnya.
Lebih lanjut Devi mengatakan, dari 150 jumlah mahasiswa, yang tersisa hanya sekitar 50 orang yang pindah dan yang lainnya terpaksa berhenti. "Sekarang saya kerja, karena tak ada biaya buat pindah begitupun teman yang lain. Kalau yang punya uang bisa pindah kalau yang gak punya ya udah gak ada solusi dari pihak yayasan ataupun pemerintah," jelas dia.
Dia juga berharap, kedepannya di Purwakarta hadir kembali Universitas sebagai representasi pendididkan tinggi yang bisa menjadi kebanggaan warga Purwakarta. "Harapannya ada lagi universitas di Purwakarta dan pemerintah bisa cepat tanggap dalam mengembangkan pendidikan tinggi. Jangan sampai kasus Unpur terulang lagi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template