Dump Truk Seruduk Pom Mini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dump Truk Seruduk Pom Mini

Dump Truk Seruduk Pom Mini

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 17.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta setelah pom mini dan rumah di sebelahnya diseruduk dump truk bermuatan pasir yang melaju dari arah Loji menuju Karawang Kota.
Peristiwa yang terjadi Rabu (21/2) sekitar pukul 02.30 Wib, di Jalan Badami Loji, persis di perlintasan Kampung Ciketing, Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, 
lantaran sopir dalam keadaan mengantuk saat menyetir, sehingga tidak bisa mengendalikan truknya saat melintas di lokasi kejadian. Hingga berita ini ditulis, Mulyana (42) sopir truk sial B 9457 UX yang menyeruduk pom mini dan bagian depan rumah warga sedang di periksa di Polsek Telukjambe Barat, setelah sebelumnya dilakukan olah TKP oleh Satlantas Polres Karawang.
Dihadapan petugas dia mengaku saat itu dalam keadaan ngantuk berat dan tanpa kenek. Dia baru mengambil muatan pasir di daerah Loji, Kecamatan Tegalwaru dan akan memasuki dalam Kota Karawang. Tetapi sial, ketika melintasi Kampung Ciketing dia tidak dapat menahan kantuknya hingga akhirnya menabrak bagian depan rumah warga dan pom mini sebelahnya.
Sementara informasi di lapangan menyebutkan peristiwa itu sempat membuat geger warga sekitar pom mini karena menyangka ada tabrakan beruntun. Namun warga tidak ada yang berani mendekat karena khawatir pom mini akan terbakar. "Kejadian persisnya warga tidak ada yang tahu. Soalnya tengah malam terjadinya. Tapi yang jelas suara benturannya sangat keras sehingga membuat kami kaget dan menyangka ada tabrakan beruntun," ucap Janim (52) kepada Radar Karawang.
Janim mengaku jarak rumahnya dengan pom mini kurang dari 50 meter. Saking kerasnya benturan tersebut hingga membuat dia bersama warga lainnya kaget keluar rumah dan menyaksikan ketika itu pom mini yang diketahui milik warga bernama Olim (60) sudah dalam kondisi hancur, termasuk bagian depan rumahnya yang berada persis disebelah pom mini juga mengalami kerusakan. Sementara disampingnya dump truk berplat B juga dalam keadaan berhenti. "Untungnya pom sedang kosong sehingga tidak terjadi kebakaran," ucap Janim.
Oemilik pom mini Olim ketika dimintai keterangannya mengatakan saat kejadian pom mini dalam kondisi kosong. Dia sendiri ketika itu sedang tidur di dalam rumah bersama keluarganya. Dia terbangun karena mendengar suara keras dari luar rumah dan sempat panik begitu tahu pom mininya ditabrak truk. Tetapi langsung tenang setelah sadar pom dalam kondisi kosong. "Untungnya saatnya kejadian rumah dalam keadaan kosong. Biasanya ada aja yang tidur di teras rumah kalau malam. Tetapi karena ada acara keluarga jadi kerabat yang biasanya tidur di teras ke acara itu. Jadi aman dan tidak sampai ada korban jiwa," ucap Olim.
Ditanya soal kerugian yang dideritanya, Olim menaksir kisaran Rp 70 juta. "Sekitar Rp 70 juta kalau ditotal kerugian saya. Harapan saya ya diganti supaya usaha pom mini saya bisa kembali beroperasi," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template