Dua Rumah Rusak Berat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Rumah Rusak Berat

Dua Rumah Rusak Berat

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 11.11.00

Angin Ribut di Puri Kosambi

KLARI, RAKA - Sebanyak 14 rumah di Perumahan Puri Kosambi Klari, rusak akibat amukan angin puting beliung yang terjadi, Selasa (06/02) pagi, sekitar pukul 10.00. Dari 14 rumah, dua diantaranya mengalami rusak parah.
Marsono (38), warga Perumahan Puri Kosambi RT 053/015 Desa Duren, Kecamatan Klari, yang menjadi korban puting beliung mengatakan bahwa sebelumnya tidak ada sedikitpun kwatir ada angin puting beliung. Sebab, cuaca pagi itu hanya gerimis yang tidak terlalu lebat.
Warga pun banyak yang memilih untuk berdiam diri di rumah. Namun tiba-tiba saat mendengar suara gembrengan yang berasal dari atas atap ia bersama seluruh anggota keluarga sontak langsung ke luar rumah. Ternyata suara keras yang berasal dari atapnya itu merupakan tumpukan genteng asbes dari tetangganya yang terbawa angin puting beliung. "Sekitar 10 menitan angin besar tidak lama itu juga, kaget-kaget saya pas denger suara atap genjreng keras banget," ceritanya.
Warga lainnya, Satiyo mengatakan, lebih dari 6 atap rumah yang terbawa angin dan menyangkut ke rumah warga lainnya. Parahnya atap rumah yang terbuat dari asbes atau seng terbawa angin sampai 50 meter lebih dengan tiang-tiangnya. "Atap rumah saya bisa sampai ke rumah tetangga, padahal jauh, kurang lebih ada 50 meteran mah," ucapnya.
Kasi Trantib Desa Duren Arief Maulana mengatakan, akibat bencana tersebut belasan rumah rusak. "Semunya ada 14 rumah, diantara 12 rumah rusak biasa dan 2 rumah rusak parah," terangnya.
Menurutnya, meski tidak ada korban jiwa, bantuan tetap dibutuhkan. "Akibat bencana puting beliung, atap yang nyangkut ke kabel tiang listrik dan atap rumah warga juga jadi padam listrik apalagi ditimpa sama hujan begini," ucapnya.
Belum ada posko yang disediakan bagi warga yang rumahnya rusak parah. "Belum ada posko sementara masih di dalam rumah masing-masing dan tetangga," akunya.
Catatan Radar Karawang, selama sepekan terakhir, dua peristiwa angin puting beliung terjadi di Karawang. Sabtu akhir pekan lalu, peristiwa serupa terjadi di Dusun Lamaran I RT 08/04 Desa Solokan, Kecamatan Pakisjaya. Bahkan, korban di sana lebih banyak, empat rumah yang rusak dan 14 warga terpaksa diungsikan. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template