DPRD: Rastra Jangan Dibagi Rata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPRD: Rastra Jangan Dibagi Rata

DPRD: Rastra Jangan Dibagi Rata

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.25.00

KARAWANG, RAKA - Anggota Komisi A DPRD Karawang H. Timan Sukirman mengingatkan para kepala desa berlaku adil ketika mendata warga miskin di wilayahnya yang berhak mendapatkan beras sejahtera (rastra).
Hal itu disampaikan, H Timan kepada Radar Karawang, Minggu (11/2). "Kalau berbicara tentang rastra berarti pembagian beras yang merata, tidak mengenal kalau rata itu akan dapat semuanya," ujarnya dengan tegas.
Timan menyayangkan jika ternyata penyaluran rastra tidak tepat sasaran. Artinya ada orang yang memang mampu tetapi ikut menikmati beras orang miskin ini. "Sangat disayangkan jika yang membutuhkan dan pantas mendapatkannya justru tidak mendapatkan. Sebaliknya warga yang secara ekonominya tidak dapat dikatakan miskin malah mendapatkannnya karena alasan dibagi rata," ucap Timan menjelaskan kalau rastra itu jangan dibagi rata.
Lanjut Timan, karena kontek keadilan itu dalam arti bukan semuanya harus dibagi rata, maka hal ini harus mendapat perhatian karena sipatnya filosopi. "Kontek keadilan itu pemahamannya atau filosofinya, ketika sudah mampuh wajib membantu yang tidak mampu. Baru itu bentuk rasa dalam keadilannya," ujarnya.
Masih dikatakan Timan. Kalau  memang di bagi rata yang dilakukan, seharusnya pemerintah memeberikan terutama kadesnya itu kepada yang berhak menerimanya, warga yang tidak mampu. "Pada intinya ketika ini dikatakan rastra, tapi yang memnuhi rasa keadilan, yang berhak menerima itu harusnya betul-betul membutuhkan yang tidak mampu," paparnya.
Artinya, terang Timan, kepala desa harus betul-betul mendata masyarakatnya yang miskin dan tidak mampu serta berhak menerima rastra. "Pendataan juga harus efektif,  Harus betul-betul tepat sasaran. Kades bukan hanya sebatas bacaan, tapi betul melakukan kroscek kelapangan dan mendata yang betul-betul menerimanya," ujarnya. (apk) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template