Domba Muda Betina Bertanduk Panjang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Domba Muda Betina Bertanduk Panjang

Domba Muda Betina Bertanduk Panjang

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 18.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Tak seperti pada umummya, biasanya tanduk besar hanya di miliki oleh domba jantan. Namun, seekor domba betina, jenis domba Garut milik Nana (43), warga Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, memiliki tanduk besar yang tumbuh di atas kepalanya, layaknya domba jantan.
Menurut pemilik domba, keanehan terjadi ketika dombanya berusia 1 bulan. Seperti layaknya domba jantan, domba betina tersebut tumbuh 2 buah tanduk di atas kepalanya. Pemilik domba memastikan jika domba tersebut merupakan domba betina, karena tidak ada buah jakar di bagian belakang domba tersebut. "Induknya beranak 3 ekor, dua ekor betina dan satu ekor jantan. Tapi yang betina ini aneh, baru usia 1 bulan saja udah tumbuh tanduk," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Di katakannya, domba betina juga memang ada yang bertanduk, namun tumbuhnya tanduk di domba betina tersebut ketika usia domba sudah sangat tua. Lain halnya dengan domba betina miliknya ini, dalam waktu satu bulan saja, anak domba betina yang baru berusia 8 bulan ini sudah tumbuh tanduk yang memanjang. Dirinya mengatakan, tidak pernah memberikan formula ataupun obat jenis apapun terhadap domba betinanya tersebut, tanduk yang tumbuh memanjang di kepala domba betina tersebut memanjang tumbuh normal secara alami. Sedangkan di indukan domba pun tidak pernah terjadi hal aneh. "Ya pada umumnya kan kita hanya memberi vaksin dan makan aja, gak diapa-apain, apalagi dikasih obat," ucapnya.
Selama mengurus domba, hal tersebut yang membuat dirinya merasa aneh. Karena dari sekian banyak dombanya, semua terlahir normal dan tidak sejanggal domba betinanya ini. Tak banyak pikir, menurut Nana hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Meskipun langka, namun domba hanyalah domba. Adapun kelainannya, hanya kebetulan semata. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template