DLHK Kampanye Hidup Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DLHK Kampanye Hidup Sehat

DLHK Kampanye Hidup Sehat

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Ajakan untuk hidup bersih dan sehat yang dicanangkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) patut didukung. Dinas itu tidak hanya meminta masyarakat untuk mengelola sampahnya tetapi juga tidak membuang sampah disembarang tempat.
Hal itu diungkapkan Sekretaris DLHK Rosmalia Dewi, Minggu (25/2). Menurut dia perilaku hidup sehat itu penting dilakukan untuk menciptakan Karawang yang aman, nyaman dan terbebas dari kekumuhan. Karenanya dinasnya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. "Ajakan ini merupakan implementasi Hari Peduli Sampah Nasional 2018 yang jatuh Rabu (21/2) lalu dan dilaksanakan ikeg DLHK Karawang," ujarnya.
Palaksanaan gerakan itu, lanjut Rosmalia, bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli menjaga dan merawat lingkungannya masing-masing, minimalnya dilakukan di halaman rumah atau pertokoan. "Kita menghimbau serta mengajak masyarakat Karawang untuk peduli terhadap pengolahan sampah, agar dapat melakukan pembuangan sampah di tempatnya," kata Rosmalia.
Melalui kesadaran itu Rosmalia berharap kondisi Karawang bisa lebih bersih dan terlihat indah. Bahkan, tandas Rosmalia, jika hal itu bisa terus dilakukan bersama-sama tidak menutup kemungkinan Karawang akan terbebas dari banjir karena sampah dikeloka dengan sebaik-baiknya. "Kita bergerak dua minggu ini mengkampanyekan peduli sampah nasional, sehingga kesadaran kebersihan bisa terus ditingkatkan semua golongan," ujarnya.
Kegiatan tersebut lanjut Rosmalia, mulai dilakukan dari lapangan Karangpawitan disertai sosialisasi pemahaman kepada masyarakat yang sedang berolahraga dan yang berada di sekitar lapangan itu. Termasuk juga, tambah Rosmalia terhadap masyarakat yang melintas di ruas Jalan Bypass Ahmad Yani dan Tuvarev hingga menuju alun-alun Karawang. "Ini DLHK yang laksanakan, kita kerahkan 100 anggota dibagi tiga kelompok," ujarnya.
Rosmalia mengingatkan masyarakat untuk bisa melakukan gerakan hidup bersih sehingga tercipta lingkungan yang sehat. "Sebenarnya bukan hanya untuk disini saja dan sepanjang jalan perkotaan yang dilalui, tetapi disemua wilayah terutama tempat orang yang banyak berkumpul. Sehingga pesan-pesan yang disampaikan bisa diterima secara optimal," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template