Disdik Janji Bangun Gedung SMPN 5 Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disdik Janji Bangun Gedung SMPN 5 Klari

Disdik Janji Bangun Gedung SMPN 5 Klari

Written By Angga Praditya on Rabu, 14 Februari 2018 | 16.00.00

Anggaran untuk 3 Sekolah Rp7,5 Miliar

KLARI, RAKA - Ancaman ketua komite Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Klari soal pembubaran sekolah mendapat tanggapan serius dari dinas pendidikan Kabupaten Karawang. Usai mencuat pemberiataan di media sejumlah pejabat dinas pendidikan berbondong-bondong mendatangi kantior Kepala Desa Duren belum lama ini.
Sebelumnya pihak sekolah yang diwakili oleh komite terpaksa akan menutup segala Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMPN 5 Klari jika sampai tahun ini belum punya bangunan sekolah sendiri. Pasalnya Dinas Pendidikan hanya memberikan angin surga bagi setiap siswa dan keluarga sekolah dengan menjanjikan bahwa akan segera dibangunkan gedung sekolah SMPN 5 Klari.  Meski berbagai pengajuan sudah dilakukan untuk pembangunan sekolah sejak berdiirnya sekolah di tahun 2013 namun sampai saat ini belum ada sama sekali realisasi dari pemerintah Kabupaten Karawang.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengaku sempat kaget dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Komite SMPN 5 Klari Abdul Halim yang akan berencana membubarkan sekolah. Untuk menghindari ketidak nyaman masyarakat dan seluruh keluaraga sekolah khusunya siswa, dirinya mendatangi dan meminta langsung kepada ketua komite agar membatalkan niatnya untuk membubarkan sekolah tersebut. "Saya juga kaget pas baca koran, waduh SMPN 5 Klari mau dibubarkan, tapi bagus juga sih buat evalusi kita semua," akunya.
Dirinya menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Karawang melalui dinas pendidikan Karawang tengah menyediakan sejumlah anggaran dari APBD untuk pembangunan  gedung SMPN 5 Klari. Bukan hanya satu gedung bangunan sekolah saja, bahkan untuk tahun ini akan ada 3 Unita Sekolah Baru (USB) bangunan sekolah SMPN di Karawang yang akan dibangunkan gedung sekolah. "Tahun ini ada 3 sekolah yang akan dibangunkan gedung sekolah dengan anggaran APBD sebesar Rp7,5 miliyar," jelasnya.
Ketiga SMP yang akan segera dibangunkan gedung sekolah tersebut adalah SMPN 5 Klari, SMPN 3 Jatisari dan SMPN 3 Cikampek dengan kontruksi sekolah yang sama yaitu dua lantai dengan jumlah anggaran total Rp 7,5 miliyar. "Sampai saat ini sedang didesain oleh konsultan, untuk pelaksanaan lebih lanjut oleh dinas pendidikan, jadi kita akanm terus pantau," terangnya.
Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan unita sekolah baru di Kabupate Karawang, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khusunya anak-anak penerus bangsa untuk bisa menikmati pendidikan yang lebih layak di masa depan. "Masyarakat tenang, pemerintah cepat tanggap, siswa gembira, yang penting mereka bisa belajar yang rajin jangan khawatir," pesannya.
Ketua Komite SMPN 5 Klari, Abdul Halim juga mengaku bahwa usai pemberitaan tersebut muncul bukan hanya sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang saja yang datang ke kantor desa. Namun banyak kalangan pejabat lainnya juga. "Iya hari Jumat pejabat Dinas Pendidikan Karawang pada kesini, saya tidak mau tahu jika tahun ini SMPN 5 Klari belum memiliki bangunan sekolah sendiri, saya akan tetap membubarkannya saja," tegasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template