Dedi Mulyadi Ditantang Turunkan Harga Beras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dedi Mulyadi Ditantang Turunkan Harga Beras

Dedi Mulyadi Ditantang Turunkan Harga Beras

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Februari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Hari keempat masa kampanye, calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mendatangi beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Karawang. Seperti Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Desa Warungbambu dan Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur, Desa Ciranggon dan Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya. Dalam setiap kunjungannya, masyarakat rata-rata mengeluhkan mahalanya harga sembako.
Di Kampung Kepuh RT 02/RW 35, Kelurahan Nagasari, misalnya. Warga mengaku harga besar saat ini sangat memberatkan mereka. Dedi Mulyadi pun ditantang bisa menekan harga bahan pokok tersebut. "Kita biasa saja adanya pak Dedi. Kita ingin harga beras turun itu saja. Sebab sembako sekarang naik terus," ujar Ayie, warga Kepuh, Senin (19/2).
Ia melanjutkan, kedatangan Dedi ke kampungnya sedikit memberikan kebahagiaan. Karena mantan orang nomor satu di Purwakarta, itu mentraktir warga makan bakso. "Warga puas bisa makan bakso gratis," tuturnya.
Menanggapi keluhan masyarakat, Dedi Mulyadi mengatakan akan menjadi bahan untuk menghadapi pemilihan gubernur Jawa Barat. "Soal sembako produktifitasnya harus ditingkatkan, karena yang menjadi problem hari inikan buruh tani," ujarnya.
Buruh tani yang dimakudkan, kata Dedi adalah kebanyakan petani hari ini justru membeli beras dari hasil produksinya sendiri, tidak terkecuali di Karawang. "Kemarin saya sudah bicara bagaimana menekan harga beras, tinggal tata kelola yang harus diperbaiki, termasuk Karawang juga Indramayu," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template