Dede Terseret Arus Hingga 12 KM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dede Terseret Arus Hingga 12 KM

Dede Terseret Arus Hingga 12 KM

Written By Admin Raka on Minggu, 25 Februari 2018 | 10.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Pencarian korban hanyut Dede Suhanda (8), warga Kampung Purnawarman Timur, RT 62 RW 16, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, akhirnya membuahkan hasil. Korban yang diketahui hanyut setelah masuk ke dalam selokan di samping sekolah SD Negeri 4 di Purwakarta, Rabu (21/2) lalu itu, diduga terpeleset saat asyik bermain air hujan bersama tiga rekannya dan baru ditemukan tiga hari kemudian.
Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan Dede berhasil ditemukan di daerah Rawabebek, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jumat (23/2). "Pada hari Jumat 23 Pebruari sekitar pukul 12.00 korban tenggelam atas nama Dede ditemukan disebuah aliran sungai yang ada di sekitar daerah Rawabebek, Desa Jatiluhur dengan posisi sudah tertimbun sampah," terang Wibisono.
Wibi mengatakan, Dede ditemukan berjarak sejauh kurang lebih 12 KM dari awal mula TKP hanyutnya korban. "Posisi korban sekarang sudah di rumah duka," ujarnya.
Atas kejadian tersebut, Wibisono menghimbau kepada seluruh warga Purwakarta, terutama para orang tua agar lebih waspada serta berhati-hati dalam menjaga putera puterinya. Terutama kata ia, apabila mereka bermain diluar rumah pada saat musim penghujan. "Jangan abaikan walaupun selokan sekecil apapun, karena arus deras bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diperhitungkan," jelas Wibi.
Selain itu, lanjut dia, atas ditemukanya Dede, maka dengan demikian pihaknya menyatakan, untuk menutup operasi SAR yang sudah berjalan sejak 3 hari terakhir itu.  "Potensi yang terlibat salam pencarian korban tenggelam antara lain, tim SAR Damkar Purwakarta, SAR Pramuka, TNI dan juga Polri," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, seorang anak bernama Dede Suganda (8) warga Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, diperkirakan hanyut terbawa aliran air di selokan di samping sekolah SD Negeri 4, RT 57 RW 16, Kelurahan Sindang Kasih Purwakarta. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/2) lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Di mana saat hujan besar mengguyur Purwakarta, Dede tengah bermain bersama teman-temannya. Saat bermain, korban diduga terpeleset, sehingga masuk ke selokan. Rekan korban saat itupun tidak bisa membantu. Mereka akhirnya melaporkan kepada warga sekitar bahwa Dede telah hanyut terbawa derasnya air selokan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template