DBHCT Dituding Sengaja Diendapkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DBHCT Dituding Sengaja Diendapkan

DBHCT Dituding Sengaja Diendapkan

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 14.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Terus diulur-ulurnya pembangunan rumah sakit paru yang sumber anggarannya dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) membuat geram masyarakat. Salah satunya adalah mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H deden Darmansah.
"Itukan sudah kelamaan mengendap. Saya curiga ini sengaja diendapkan," ujar Deden.
Dia menyampaikan, rencana pembangunan rumah sakit paru itu sudah beberapa tahun lalu. Bahkan saat dirinya masih duduk di bangku parlemen, tapi sampai saat ini ternyata prosesnya tidak pernah tuntas. "Kalau Dinkes tidak sanggup, serahkan saja ke PUPR," tegasnya.
Dia meminta agar pemda segera merealisasikan pembangunan rumah sakit paru. Karena warga sudah terlalu lama menunggu. Kemudian jika dalam setiap tahun pemda selalu mengendapkan anggara itu, artinya ada anggaran mubazir yang tidak digunakan oleh pemda. "Masyarakat menunggu, harus segera direalisasikan itu," ujarnya.
Sementara akademisi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dalam dua tahun kepemimpinan Cellica - Jimmy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karawang, masih terdapat beberapa kekurangan. Kemudian yang paling terlihat adalah belum optimalnya kebijakan yang mengarah pada peningkatan indek pembangunan manusia (IPM). "Dinas Kesehatan merupakan dinas paling kecil menyerap anggaran di tahun lalu. Ini artinya sektor kesehatan yang menjadi indikator IPM masih belum optimal," bebernya.
Belum lagi jika dikaji dari segi pendidikan dan perekonomian atau daya beli masyarakat. Oleh karenanya, masih terdapat PR besar yang harus diselesaikan oleh Celli - Jimmy dalam membangun Karawang. "Belum lagi persoalan ketenagakerjaan dan tingginya UMK yang menjadi salah sau penyebab kaburnya para investor dari Karawang," bebernya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template