Dana BOS Belum Turun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana BOS Belum Turun

Dana BOS Belum Turun

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 15.00.00

Kegiatan Sekolah Terhambat 

KUTAWALUYA, RAKA- Lambatnya turunnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikeluhkan kepala sekolah. Pasalnya, akibat dana BOS telat turun dinilai mengganggu jalannya program kegiatan sekolah. Apalagi, saat ini menjelang persiapan Ujian Nasional (UN) yang membutuhkan banyak dana.
Menurut Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kutawaluya, H Daud Hudawi, hingga saat ini di bulan kedua triwulan tahun ajaran 2018, dana BOS belum juga turun, sehingga sedikit menghambat jalannya program sekolah. Padahal, di awal tahun ajaran 2018 ini banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya yang paling penting yaitu persiapan UN. "Biasanya awal triwulan di minggu kedua atau ketiga sudah pada turun, namun hingga saat ini belum turun juga," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dan sekarang menjelang tahun ajaran baru Februari tahun 2018, lanjut Daud, lambat turunnya dana BOS tersebut di nilai sangat mengganggu jalannya program sekolah, khususnya kegiatan sekolah yang setiap hari berjalan sesuai perencanaan. "Yang paling parah itu triwulan tahun kemarin, yang turun di akhir Desember. Apalagi di awal triwulan ini banyak kegiatan, maupun di tingkat internal, komisariat, ataupun tingkat kabupaten," keluhnya.
Sementara program sekolah terus berjalan, hanya saja sedikit terhambat. Dan kadang ia juga merasa berat hati kepada guru honorer yang belm menerima honor. "Pengalaman kami, khususnya di lapangan sangat berat di dalam menyikapi operasional kebutuhan sekolah," ujarnya.
Dirinya berharap kepada pemangku kebijakan, agar secepatnya dana BOS bisa di turunkan secepatnya sesuai petunjuk tekhnis (Juknis), karena biasanya dalam juknis ini awal triwulan di minggu kedua atau ketiga. "Alangkah bijaknya bisa terealisasi sesaui dengan juknis, sehingga di lapangan kami bisa melakukan perencanaan dan pelaksanaan sesaui dengan ketentuan juknis. Untuk tahun ini bisa segera diturunkan, karena mendekati UN yang membutuhkan banyak persiapan," tutup Daud. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template