Dadan Jadi Bupati Purwakarta Sebulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dadan Jadi Bupati Purwakarta Sebulan

Dadan Jadi Bupati Purwakarta Sebulan

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara sudah memimpin Purwakarta menggantikan Bupati Dedi Mulyadi terhitung 12 Februari 2018. Diketahui, Dadan menjadi bupati lantaran Dedi Mulyadi mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada 2018 mendatang.
Menurut Dadan Koswara, hal pertama yang akan dilakukan menjadi Bupati iyalah, menyelesaikan tugas yang sudah berjalan. "Kan masih banyak pekerjaan rumah (PR). Baik itu pembangunan, pelelangan dan lainnya," ujar Dadan saat ditemui usai acara, di Ponpes Alhikamussalafiyah Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Minggu (11/2).
Dadan mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas yang sudah ada, karena mengingat waktunya hanya satu bulan. "Waktunya kan pendek, jadi tidak akan banyak kebijakan. Saya fokus sama PR yang belum di selesaikan pada tahun anggaran 2018 ini," ucapnya.
Lanjut dia, periode tugasnya sampai bulan Maret, masih ada perekrjaaan yang belum diselasaikan dan harus segera diselesaikan. "Nanti setelah Maret baru diselesaikan sama Plt Bupati yang akan mengganti saya. Dokan saja mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” paparnya.
Sebelumnya, Bupadi Dedi Mulyadi sudah berpamitan pada sejumlah pihak. Menurut Dedi, Purwakarta sudah seperti ibu. Karena itu, selama dua periode dirinya memimpin, Dedi menggunakan manajemen seorang ibu dalam mengatur rumah tangga, terutama keuangan. Alhasil, daerah yang dahulu sekedar tempat lewat ini, kini berubah menjadi daerah yang diperhitungkan di kancah nasional. "Sejak sebelum menjabat sebagai bupati, saya sudah jatuh cinta pada Purwakarta. Bagi saya, Purwakarta bagai ibu. Maka saya menggunakan ilmu seorang ibu untuk merawatnya," katanya.
Dedi pun berpesan, agar seluruh pegawai menjaga hasil pembangunan yang sudah ada. Dia juga mengatakan pembangunan harus terus berlanjut meski dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Purwakarta. "Saya titipkan Purwakarta kepada para punggawa di kabupaten ini. Jadilah pemimpin-pemimpin yang imajinatif dan penuh kreasi. Jangan menghitung dapat apa anda dari negara, tanyalah apa yang sudah anda berikan untuk negara," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template