Cellica Becek-becekan di Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cellica Becek-becekan di Cilamaya

Cellica Becek-becekan di Cilamaya

Written By Angga Praditya on Rabu, 07 Februari 2018 | 12.15.00

Janji Siapkan Rp5 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

CILAMAYA WETAN, RAKA - Jalan Raya Cilamaya, tepatnya di ruas wilayah Krasak, Desa Tegalwaru, Cilamaya Wetan, kondisinya rusak parah. Sudah tak terhitung jumlah warga yang jatuh di sana.
Namun yang paling menyedot perhatian masyarakat peristiwa tergulingnya sebuah truk di badan jalan yang mirip kubangan pada Minggu (4/2) lalu. Insiden tersebut menjadi bahan perbincangan masyarakat, bahkan sempat viral di media sosial, karena mengganggu arus lalulintas cukup lama. Berdasarkan catatan Radar Karawang, jauh sebelum truk terguling, kondisi jalan di sana sudah mengalami rusak parah.
Dua hari berselang, Bupati Cellica Nurrachadiana mendatangi lokasi tersebut. Dia datang bersama Kepala Dinas PUPR Acep Jamhuri. Bahkan rela becek-becekan meninjau jalanan rusak di Dusun Ondang Desa Tegalwaru dan Dusun Pangkalan Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan.
Terkait kerusakan jalan di sana, Cellica menjelaskan, pihaknya sudah menganggarkan perbaikan jalan Cilamaya-Cikalong sebesar Rp 5 miliar. Mulai dari Cikalong Kecamatan Jatisari, hingga Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, yang kondisinya rusak parah.
Meski begitu dirinya meminta masyarakat bersabar karena masih dalam proses lelang. "Kita sudah siap anggarkan tahun ini ruas jalan Cikalong-Cilamaya, tapi nunggu dulu proses lelang," katanya.
Selain mengontrol jalan, Cellica juga menyentil peran perusahaan Pertanina Gas Distrik Java Area di akses jalan Pangkalan menuju Pasar Cilamaya. Dia menagih peran perusahaan plat merah itu untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Sehingga, masyarakat yang melintas bisa lancar beraktivitas, terutama di musim hujan. Menurutnya, sambil menunggu dari pemkab, ada baiknya perusahaan membantu memperbaiki sementara, bukan membiarkan rusak lebih lama.
Cellica lantas berjanji membenahi jalan di jalur tersebut dengan anggaran cukup besar. Menurutnya, dana tersebut sudah disepakati bersama oleh eksekutif dan legislatif, tinggal proses lelang saja.
Camat Cilamaya Wetan Hamdani mengatakan, bupati dan rombongannya meninjau lokasi jalan rusak di Desa Tegalwaru dan Desa Cilamaya, sekaligus menjanjikan anggaran Rp 5 miliar yang akan direalisasikan tahun ini. Dia berharap, masyarakat bisa bersabar menantikan jalan mulus akses Karasak-Cilamaya, karena sekarang ini masih menunggu proses lelang. "Untuk sementara diuruk terlebih dulu, karena akses ini dipastikan dibangun," jelasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template