Cegah Peredaran Bank Emok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cegah Peredaran Bank Emok

Cegah Peredaran Bank Emok

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Februari 2018 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Warga Ciampel diminta berhati-hati dengan keberadaan bank emok. Pasalnya bisa memberikan dampak negatif untuk kehidupan sosial masyarakat.
Camat Ciampel, Agus Sugiono meminta agar masyarakat di wilayah Ciampel bisa lebih pintar dan mengtahui bahaya bank emok. Karena sudah banyak korban yang merasa terbebani dengan keberadaan pinjaman uang dari bank emok itu. "Belum ada, tapi orang-orang dari bank emoknya sudah terlihat," ucapnya.
Ia juga tidak memberikan izin kepada pihak bank emok untuk beroperasi di wilayah yang di pimpinnya itu. Maka penting bagi dia untuk menyampaikan kepada semua masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan uang yang dipinjamkannya. "Meski sedang dalam kesulitan usahakan tidak sampai meminta bantuan ke bank emok," tuturnya.
Jika perlu kata mantan Cmat Kotabaru ini, kebaradaan bank emok dihapuskan di wilayahnya, terlebih Bupati Karawang juga sudah melarang keberadaan mereka. Menurutnya mereka hanya memanfaatkan kesulitan orang lain dengan memberinya pinjaman. Nmaun dibalik itu mereka juga terus memberi beban kepada masyarakat yang sudah meminjamkan jasanya. "Kalau perlu dihapuskan brantas," tegasnya.
Dia berharap, dengan banyaknya laporan dari korban bank emok bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak menggunakan jasa mereka. Seperlu apapun kata dia, jangan sekali-kali berhubungan dengan bank emok jika belum siap menangung resikonya. "Kalau saya pribadi melarang kebaradaan bank emok disini," akunya.
Sekretaris Desa Parungmulya, Firman Maulana juga menyampikan, sampai saat ini belum mengetahui keberadaan bank emok di wilayahnya itu, jika memang keberadaan bank emok dilarang oleh pemerintah, dirinya juga akan melarang kebaradaan bank tersebut jika ada. "Belum ada, kalau dilarang saya juga akan menyampaikan ke warga agar tidak sampai ikut," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template