Catat.!! Janji Kadishub: Jalan A. Yani Bebas Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Catat.!! Janji Kadishub: Jalan A. Yani Bebas Macet

Catat.!! Janji Kadishub: Jalan A. Yani Bebas Macet

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 13.00.00

KARAWANG,  RAKA - Kepala Dinas Perhubungan Karawang kembali berjanji. Kali ini janjinya akan membebaskan sepanjang Jalan Bypass Ahmad Yani dari kemacetan hingga Perempatan Karangindah. Untuk itu dia akan mempersiapkan konsep penataannya. 
"Kita sudah cek lapangan, mulai dari Jalan Ahmad Yani yang utama RMK, kita sudah mulai benahi di setiap pukul 13.00 Wib sampai pukul 14.00 Wib saat anak anak sekolah pulang," ucap Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryogo kepada Radar karawang, Jumat (9/2). Untuk kegiatan itu, terang Arief, pihaknya mengerahkan lima anggotanya setiap hari yang bertugas di area tersebut.
Macet yang terjadi, setahu Arief di mulai dari Pom Bensin sampai ke lampu merah DPRD Karawang, dan pihaknya sudah mulai menguraikan macetnya. "Kita sudah mulai dari selasa sampai saat ini. Untuk awal, satu jalur dulu kita bebaskan dari tiga jalur yang biasanya digunakan sopir angkot menunggu penumpang anak sekolah. Nantinya, kita paksakan menjadi satu jalur," ucapnya. 
Lanjut Arief, saat ini dengan adanya itu respon dari para supir angkutan sendiri sudah bagus. Mereka terlihat mulai patuh. "Jika kemacetannya memang kian parah anggota kami dari Tanjungpuran dan Klari kita siapkan untuk mengatasinya," papar adishub.
Bahkan lanjut Arief, pihaknya akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan masyarakat sekitar. Sehingga ke depan tidak hanya personel dari Dishub yang harus ada di lapangan, melainkan peran dari sekolah seperti pramuka ataupun lainnya bisa memanfaatkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi. "Kedepan kita akan kerjasama dengan semacam PKS sekolah, karena tidak setiap hari anggota disitu saja, dan harus ada juga partisipasi dari masyarakat, buat mengatasi lalulintas," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template