Cari Begal, Penghuni Kontrakan Diawasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cari Begal, Penghuni Kontrakan Diawasi

Cari Begal, Penghuni Kontrakan Diawasi

Written By Mang Raka on Minggu, 11 Februari 2018 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Beberapa kali warga Desa Cikampek Utara pelaku begal ditembak mati oleh pihak Polres Karawang. Selain pergerakan para pemudanya, para pendatang yang menempati rumah-rumah kontrakan juga terus diawasi dan didata oleh pihak kepolisian.
Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Rahman menyampaikan, berbagai giat patroli di wilayah hukumnya terus digencarkan, mulai dari pendataan warga kontrakan hingga, pembinaan terhadap generasi muda. Selain itu dia juga terus melakukan komunikasi secara intens kepada warga Cikampek Utara terutama yang memiliki anak muda atau remaja. Hal itu dilakukan agar pihak orang tua bisa ikut melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. "Mendata identitas warga yang dikunjungi sebagai data dokumen identitasnya, serta memberikan himbauan kepada warga seperti waspada aksi pencurian bermotor, kemudian apa bila mempunyai putra atau putri agar selalu diperhatikan dan diawasi terutama pergaulannya," ungkap Rahman, kepada Radar Karawang.
Karena menurutnya, kenakalan remaja bisa terjadi jika salah gaul. Maka dari itu, agar kenakalan remaja di wilayahnya dapat diminimalisir, berbagai pembinaan terus digencarkan setiap harinya. "Jadi untuk warga di desa ini,jangan terlalu dibebaskan anak-anaknya. Karena pergaulan anak remaja saat ini sering salah langkah ditakutkan bergaul dengan orang yang tidak dikenal dan diajak berbuat tidak baik contoh di ajak mabuk-mabukan, narkoba dan sebagainya," ujarnya.
Selain itu, dia berpesan, agar orang tua lebih peduli jika anaknya main hinggah larut malam, untuk segera dicari dan disusul agar segera pulang. Sehingga, aktivitasnya benar-benar bisa terpantau. "Kami juga mengajak warga bahwa saat ini musim hujan agar segera melapor jika lingkungannya banjir ke instansi desa dan yang terakhir mengajak warga untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan sama-sama meningkatkan giat siskamling disetiap lingkungannya," paparnya.
Dilokasi yang sama, Udin (42) warga Kampung Baru Desa Cikampek Utara menambahkan, berbagai pembinaan serta himbauan yang dilakukan pihak kepolisian saat ini dinilai efektif. Hal itu terbukti, generasi muda di wilayah ini sudah mulai disiplin tidak lagi melakukan aksi nongkrong di jam-jam krusial berdampak besar terhadap kejahatan. "Sekarang jadi merasa lebih tentram, jarang kedengar juga dan jarang ada yang nongkrong, emang sih tiap malam itu Bhabintibmas desa sering datang ke lokasi tongkrongan pemuda, untuk membubarkan mereka dan meminta segera pulang kerumah masing-masing," ucapnya.
Dia berharap, dengan ditingkatkannya keamanan di wilayahnya. Hal ini mampu menjadikan tingkat kriminalitas di wilayahnya dapat diminimalisir sekecil mungkin, sehingga tidak lagi terdengar tindak kejahatan terjadi. "Ya semoga aja semakin aman lagi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template