Calon Independen Belum Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Independen Belum Aman

Calon Independen Belum Aman

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Hadapi Pilkada Purwakarta, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Zainal Arifin- Luthfi Balama (Zalu), mengaku optimis bisa lolos dan memenuhi kekurangan syarat pencalonan pada pertarungan Pilkada Purwakarta.
"Dari hasil hitung cepat tim IT dan LO, sudah didapat angka 15.320 berkas syarat pencalonan yang sudah memenuhi syarat. Selain itu, LO disetiap desa juga telah menyiapkan sekitar 2.500 berkas yang belum diverfak," ujar balon Bupati Purwakarta jalur perseorangan, Zainal Arifin, kepada sejumlah awak media, Jumat (2/2) di posko pemenangan di Jalan Ibrahim Singadilaga.
Didampingi balon wakil bupati, Luthfi Bamala, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pasangan Zalu dapat melangkah ke momen hingga seperti sekarang ini. "Ini sejarah baru dalam demokrasi di Purwakarta, terima kasih kepada seluruh pendukung pasangan Zalu yang sudah memberikan dukungannya. Kita akan melangkah pada tahap berikutnya yaitu perbaikan syarat dukungan. Calon independen lahir untuk menyempurnakan demokrasi," timpal Luthfi.
Diketahui sebelumnya, dari 48.452 syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan di Pilkada Purwakarta 2018. Bapaslon Zalu hanya memenuhi 38.834 dukungan yang telah memenuhi syarat. Seperti diisyaratkan PKPU No 3/2017, calon pasangan tersebut harus menyerahkan kekurangan syarat dukungan sebanyak 9.708 dukungan dikali dua (ditambah 100 persen) atau total kekurangannya jadi 19.416 syarat dukungan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template