Buruh Sasaran Empuk Sabu-sabu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buruh Sasaran Empuk Sabu-sabu

Buruh Sasaran Empuk Sabu-sabu

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Kendati belum bisa disimpulkan secara pasti, namun fakta mengatakan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan tramadol di Karawang ternyata diawaki kalangan buruh. Buktinya, dari tujuh pelaku pengedar yang diringkus dalam sepuluh hari terakhir, lebih di dominasi kalangan buruh.
"Selama 10 hari beroperasi Satnarkoba Polres Karawang mengungkap peredaran barang haram jenis sabu-sabu dan tramadol. Dari tujuh pelaku pengedar mayoritas karyawan atau buruh," ucap Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro SH, Jumat (23/2).
Rata rata pengedar yang tertangkap mengaku mendapatkan barang bukti sabu-sabu dan pil tramadol dari para bandar atau pengedar yang ada di luar wilayah karawang. "Untuk harga rata-rata 1.5 juta per gram untuk narkotika jenis sabu-sabu dan barang tersebut di jual dengan harga 1,8 juta per gram," ujarnya.
Lanjut Eko, untuk jenis obat-obatan pil tramadol dibeli dengan harga 1.500 per butir dan dijual perbutirnya 3.500. Sedangkan sasaran peredarannya sesama karyawan dan rekan kerja juga tetangga ditempat tinggalnya yang sudah mereka kenal. "Dari Tujuh pengedar, pelaku atas nama Ridho Saputra alias Joker akan dijerat dengan pasal 196 Jo 197 UU no 16 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun," ujar Eko.
Sedangkan enam tersangka lainnya sebut Eko, akan dijerat dengan pasal 114 jo 112 UU No 35 tahun 200 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. "Dari tujuh tersangka kita dapatkan 52.21 gram narkotika jenis sabu-sabu dan 480 butir tramadol serta uang tunai sebesar 6.200.000," ujarnya.
Ketujuh pelaku itu kata Eko, Mustofa alias Bayu dengan barang bukti 7 paket sabu-sabu sebanyak 4.64 gram, 1 unit Hp dan ditangkap di kontrakan Perum Truly Purwasari Estate, Blok G 2 No 7 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari. Novi Afiyudin alias Opi, barang bukti 11 paket sabu-sabu seberat 41.26 gram serta 1 unit timbangan dan 1 ponsel ditangkap di kontrakannya Kampung Kali Oyod, Desa Babakan Maja, Kecamatan Kotabaru.
Agus Eko Prasetio alias pras dengan barang bukti 2 paket sabu-sabu dengan berat 8.86 gram, 1 unit ponsel, uang tunai Rp 5.450.000 dan ditangkap di RT 005 RW 006, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru. Asep Solihin alias Akew barang bukti 2 paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 2.26 gram, 1 unit ponsel di tangkap di Kampung Kawali RT 01 RW 03 Desa Pancawati, Kecamatan Klari.
Ridho Samputra alias Joker pengedar sabu sabu dengan barangbukti obat-obatan dengan jumlah 480 butir pil tramadol, 1 HP. ditangkap di Kampung Guro, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Yanto alias Otoy barang bukti 1 paket sabu-sabu sebanyak 1 gram 1 unit ponsel ditangkap di Dusun Cadas Rt 13 RW 06 Desa Pinayungan kecamatan Telukjambe Timur.
Hendra Gunawan alias bedot pengedar sabu-sabu dengan barang bukti 3 paket sabu sebanyak 2.70 gram 1 Hp ditangkap di Taman Karawang Barat, Wadas. "pengungkapan kasus tersebut berdasarkan hasil lidik dan informasi dari masyarakat serta kepolisian," ujarnya.
Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan menyampaikan, saat ini bagi para pengedar kecil juga akan menjadi target untuk melakukan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Karawang, karena peredarannya sendiri cukup lumayan banyak. "Kita akan lakukan operasi dari jajaran narkoba dan terus dilakukan terhadap pelaku dan penjual serta fungsi binmaspun kita optimalkan. Kita akan lakukan sosialisasi kepada para pelajar untuk antisipasi penyalahgunaan tramadol," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template