Bupati Wabup Kompak Perbaiki Jalan Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Wabup Kompak Perbaiki Jalan Cilamaya

Bupati Wabup Kompak Perbaiki Jalan Cilamaya

Written By Angga Praditya on Selasa, 06 Februari 2018 | 17.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Rumor ada korban dulu baru jalan diperbaiki agaknya ada benarnya. Terbukti untuk jalan rusak jalur Cilamaya - Cikalong yang belum lama menggulingkan truk sarat dedak. Truk ini sebelumnya terjebak di jalan berkeroak dan terguling setelah berusaha keluar dari bagian jalan rusak itu. Selang sehari setelah peristiwa itu viral di jejaring sosial, langsung mendapat respon positif bupati dan wakil bupati sekaligus.
Hasilnya, hari ini (6/2) bagian rusak jalan penghubung Cilamaya - Cikalong langsung diperintahkan supaya diperbaiki. Bukan cuma perintah tetapi besaran anggaran perbaikannyapun langsung turun. Untuk pengerasan jalan sementara dalam anggaran pemeliharaan, sedang akses jalanan yang berlubang dan curam dan kerusakan bahu jalan siap dibeton dengan anggaran Rp 5 miliar.
"Dinas PUPR sudah merespon untuk rehabilitasi jalannya, selebihnya dari anggaran DAK akan dibeton tahun ini dengan biaya sebesar Rp 5 miliar," kata Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari yang juga ketua DPC PKB tersebut, Senin (5/2).
Wabup yang akrap disapa Jimmy ini merespon komentar warga yang mengomentari peristiwa truk terguling di ruas jalan berkeroak yang menjadi kampung halaman mantan Bupati Ade Swara itu. Melalui jejaring sosial Wabup mengatakan akses jalan di Cilamaya yang rusak sudah mendapat respon langsung dari Dinas PUPR. Bahkan rencana memesan batu makadam di Purwakarta untuk pengerasan akhirnya dibatalkan setelah respon positif PUPR untuk memperbaikinya lewat anggaran pemeliharaan rehabilitasi jalan.
Sementara Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana juga memastikam akses Jalan Cilamaya itu akan dibangun dengan anggaran Rp 5 miliar tahun ini. Namun untuk sementara pihaknya menganggulangi dengan mengarug lobang-lobang jalan tersebut sementara. "Jalan Cilamaya sudah kami anggarkan Rp 5 miliar tahun ini dan sekarang masih proses lelang,  sementara sekarang diarug dulu untuk menanggulanginya," ucap bupati Cellica dalam akunnya.
Katanya.
Secara terpisah Kepala UPTD PUPR wilayah Tempuran - Cilamaya, Ujang, mengatakan, jalanan itu sudah disurvei dan ada anggaran pemeliharaannya. "Sudah di survei, anggarannya ada di pemeliharaan," katanya.
Sedang Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja merasa bersyukur bupati dan wakil bupati langsung merespon jalan rusak yang menjadi akses penting Cikalong - Cilamaua tersebut. Hal ini sebutnya, tidak lepas dari peran media dan masyarakat yang kritis dan mendorong realisasi jalanan yang sudah hancur tersebut. "Saya bersyukur bupati merespon langsung, kompak lagi semoga semuanya terealisasi," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template