Bu Camat: Jangan Main Segel Perumahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bu Camat: Jangan Main Segel Perumahan

Bu Camat: Jangan Main Segel Perumahan

Written By Mang Raka on Minggu, 11 Februari 2018 | 18.00.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Keseriusan Lurah Palumbonsari Farida Herawati memanggil para developer perumahan di wilayahnya, diwanti-wanti Camat Karawang Timur Elli Laeli Komala, agar pemanggilan tersebut disertai data dan regulasi. Meski dianggap benar, Elli meminta agar tidak terburu-buru menyegel jika ada developer yang melabrak aturan.
"Kita pada dasarnya mendukung, kalaupun jelas banyak poin yang dilanggar belum saatnya mengambil sikap terburu-buru main segel," kata Elli kepada Radar Karawang.
Ditambahkannya, dalam musrenbang, masyarakat perumahan dan pejabat kelurahan sudah paham tidak mengajukan infrastruktur, dan sarana kepada Pemkab Karawang di komplek perumahan. Karena banyak diantara fasos fasumnya masih belum dilaporkan ke Bappeda. Sebab, jikapun diajukan, mustahil pemkab merealisasikan infrastruktur di lahan dan komplek yang masih belum diselesaikan sempurna pihak pengembang. Oleh karenanya, dia balik merasa miris dan kasihan, karena masyarakat sekitaran komplek perumahan tidak bisa menikmati infrastruktur yang dibiayai pemkab, oleh karena ketidakberesan pengembang. Apalagi sudah diketahui bersama, bahwa perumahan selesai dibangun dan sudah dihuni penuh, para pengembang tanpa memikirkan kewajibannya pergi begitu saja, sehingga sulit mendeteksi dimana keberadaannya. "Dalam musrenbang juga kalau ada sarana yang jelek di perumahan, kalau fasos fasumnya belum dilaporkan, percuma juga gak akan ada realisasi kan," katanya.
Lebih jauh mantan camat Lemahabang ini menambahkan, apa yang diperjuangkan lurah Palumbonsari tetap didukungnya, namun sekadar saran ke BPMPT yang urus perizinan semula perumahan-perumahan itu, dan pastinya masih mengikat. "Ini mah saran pribadi, BPMPT yang masih punya urusan mengikat dengan perumahan sejak awal, coba lah ultimatum atau sanksi. Karena memang banyak yang belum memenuhi kewajiban pada OPD lain," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template