Beton Jembatan Cikumpeni Terkelupas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beton Jembatan Cikumpeni Terkelupas

Beton Jembatan Cikumpeni Terkelupas

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 15.15.00

TEGALWARU, RAKA - Jembatan Sungai Cikumpeni di Kampung Sangkuriang, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, berkeroak dan bolong-bolong. Dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki kerusakan akan bertambah parah hingga bisa mengakibatkan badan jembatan patah.
"Jembatan itu sudah lama rusak tapi sampai sekarang belum diperbaiki. Padahal Jembatan Cikumpeni ini merupakan akses penting bagi masyarakat karena merupakan jalur perekonomian mereka," ucap Karim (36) tokoh masyarakat Desa Cintalaksana, Minggu (25/2).
Karim juga menerangkan saat ini kondisi jembatan juga sudah rapuh dan semakin berbahaya lantaran tingginya intensitas truk bermuatan melebihi kapasitas yang melintasi jembatan tersebut. "Kami juga berharap pemerintah bisa tegas melarang truk-truk yang mengangkut barang melebihi beban jalan. Sehingga kerusakan jalan tidak semakin bertambah parah," tandas Karim.
Hal senada diutarakan Karya (43) warga Kampung Cinaga, Desa Kutalanggeng. Menurut dia Jembatan Cikumpeni merupakan sarana umum yang sangat vital keberadaannya. Bukan saja bisa memutus akses warga akan tetapi juga akan menghentikan roda perekonomian, sosial, budaya di Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan. "Akses penting itu seharusnya bisa dijaga, namun sepertinya hanya memperbaiki penunjangnya saja. Dulu pernah ada perbaikan, hanya sebatas memasang turap sungai dan bronjongnya saja. Padahal kondisi jembatan, kalau dilihat dari usia sudah harus memasuki fase perbaikian secara permanen," ucapnya.
Sementara Sekertaris Kecamatan Tegalwaru, H. Jumria. S.Sos, ketika disinggung perihal badan jembatan yang mengalami kerusakan via ponsel, mengatakan tahun 2018 ini jembatan akan segera dilakukan perbaikan. Dirinya pun secara jelas mengemukakan itu, saat rapat musrenbang minggu lalu, draft perbaikan jembatan sudah masuk dalam daftar pembangunan fasilitas umum yang diprioritaskan. "Kondisi Jembatan Cikumpeni karena bersifat penting dan vital, maka sudah masuk skala prioritas pembangunan untuk segera diperbaiki. Saat ini kami meminta kepada masyarakat agar bersabar menunggu tindak lanjut dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template