Bendungan Walahar Diawasi Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bendungan Walahar Diawasi Polisi

Bendungan Walahar Diawasi Polisi

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 18.00.00

KLARI, RAKA - Libur panjang membuat petugas kepolisian harus semakin meningkatkan penjagaan, baik untuk mengatur lalulintas, maupun mengendalikan para pengunjung di tempat-tempat wisata. Seperti yang terjadi di Walahar, bendungan yang dibangun di era Belanda itu menjadi salah satu titik yang paling diawasi oleh pihak kepolisian karena khawatir terdapat kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.
Babhinkamtibmas Walahar, Bripka M ikbal mengatakan, antusias masyarakat atau pengunjung ke Walahar setiap harinya selalu meningkat. Apalagi memasuki hari libur panjang, banyak keluarga yang memanfaatkan hari libur tersebut untuk berkumpul dan berlibur. "Banyak pengunjung (ke bendungan Walahar), pantau lalu lintas aja," ucapnya.
Tidak hanya itu bahkan kata dia, adanya keramaian identik dengan tindak kejahatan semakin mudah dilakukan. Maka selain menjaga ketertiban lingkungan ia juga menjaga kemanan dan kenyaman para pengunjung. Bisa saja terjadi pencurian, penjambretan dan lain sebagainya. Karena sebagai polisi, dirinya berupaya sekuat tenaga untuk bisa menjaga kondusifitas wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. "Sudah tugas dan kewajiban aja, tidak ada hari libur," tuturnya.
Meski banyak mendapatkan laporan tentang premanisme di Walahar, namun saat dilakukan penertiban kata dia, tidak ada satu orangpun pelaku yang berhasil ditemukan. Entah karena ada petugas kepolisian, yang jelas jika terlihat ada sikap atau perilaku premanisme di lokasi liburan bisa dilaporkan. "Sampai saat ini belum ada, laporan banyak cuman pas tugas mendadak (turun kelapangan) tidak ada," terangnya.
Dirinya berharap agar masyarakat dan pengunjung bisa menjaga ketertiban dan keselamatan dengan baik, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. "Jaga kebersihan dan lebih waspada," pesannya.
Salah satu pengunjung, Rivan (19) warga Desa Duren mengaku meski dekat dengan kedimannya namun tidak pernah bosan untuk bermain dan berkunjung ke Walahar. "Banyak tempat makanan dan enaknya indah setiap libur pasti kesini. Gratis juga sih," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template