Barikade Polisi Diserang Massa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Barikade Polisi Diserang Massa

Barikade Polisi Diserang Massa

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Barikade puluhan anggota kepolisian tiba-tiba diserang oleh sekelompok massa di Lapang Karawangpawitan, Selasa (13/2) kemarin. Aksi saling dorong pun tidak terhidari. Suasana semakin tidak karuan, saat massa dari berbagai macam kelompok melempari polisi dengan plastik berisi air. Beberapa diantaranya bahkan ada yang membawa kayu untuk menembus barisan pertahanan polisi.
Peristiwa itu bukanlah aksi sebenarnya, melainkan simulasi yang digelar Polres Karawang untuk mengantisipasi kejadian buruk saat pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubenur Jawa Barat.
Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, simulasi dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan di Kabupaten Karawang. "Karena hari ini (kemarin) adalah penentuan penetapan pasangan calon dan pengambilan nomor urut, dan potensi-potensi masalah kita akan lalukan pembahasan dan antisipasi secara bersama," ungkapnya.
Ia melanjutkan, simulasi juga untuk mengetahui kesiapan personel kepolisian. Agar jika terjadi hal serupa tidak kaget menghadapinya. "Kita sudah persiapkan secara teori dan praktek, kita telah siapkan untuk terjun ke lapangan," paparnya.
Selain simulasi, kata Hendy, pihaknya juga menggelar apel gelar pasukan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, melibatkan 120 personel mulai dari kepolisian, TNI, Satpol PP, sampai pelajar. "Apel bersama ini sebagai bentuk kesiapan kita secara keseluruhan melakukan pengamanan pada pemilihan gubernur Jawa Barat," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template