Bapopsi Siapkan O2SN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bapopsi Siapkan O2SN

Bapopsi Siapkan O2SN

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 17.30.00

Pertandingkan 10 Cabang Olahraga

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Badan Pembina Olahraga Pelejar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Lemahabang, mempersiapkan diri menjelang perlombaan Olimpide Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Maret mendatang. Selain membentuk kepanitiaan, gebyar O2SN tersebut juga akan merumuskan lokasi tempat pelaksanaan.
Ketua Bapopsi Lemahabang, Andang Hermawan S.Pd mengatakan, gebyar O2SN ini akan digelar antara akhir Februari atau awal maret di tingkat Kecamatan. Walaupun tidak dilaksanakan di gugus masing-masing, namun O2SN yang akan memperlombakan 10 cabang olahraga tradisional ini tidak mengurangi kehidmatan kompetisi para pelajar SD di Lemahabang.
Bahkan, usai Try Out digelar, kepanitiaan untuk gebyar ini mulai di siapkan dengan ketua Panitia dibawah kendali Kepala SDN Pasirtanjung 3, Ulumudin S.Pd. "Habis Try Out kita mulai persiapkan segela sesuatunya untuk pelaksanaan O2SN ini," katanya.
Andang menyebut, sepuluh lomba olahraga yangbakan dipertandingkan dalam O2SN tahun ini antara lain, atletik, Bulu tangkis, renang, Karate, Silat, Dagongan, Egrang, Hadang, Bakiak dan sumpit. Sementara tempat untuk pelaksanaan sendiri masih di rumuskan, yang jelas tidak lagi dilaksanakan di aula kantor PGRI Kecamatan, karena para pembina dan pelatih berharap, kegiatan lomba yang akan melibatkan 30 SD ini bisa dilaksanakan di lapangan terbuka dan luas, baik untuk cabang lombanya, maupun lahan area parkirnya. "Ada sepuluh cabang lomba yang akan dipertandingkan, kita harap semuanya berjalan lancar," ucapnya.
Kegiatan ini sambung Andang, diharapkan juga bisa menjadi wahana silaturahmi antar guru dan Kepsek SD di Lemahabang, meskipun jarang ada cabang yang lolos hingga mewakili Kabupaten, tapi upaya pencarian bibit atlet dalam seni permainan tradisional. Ini, bisa mempererat tali silaturahmi antar pelajar khususnya di Lemahabang. " Kalau ke tingkat Provinsi, jika jarang juga sih ada atlet yang mewakili Kabupaten dari Lemahabang, tapi terua pencarian bibit ini tidak ada salahnya kan," terangnya. 
Ketua Panitia 02SN Lemahabang Ulumudin S.Pd mengaku belum ada bahasan lanjutan kaitan pelaksanaan O2SN tingkat kecamatan ini, karena tindaklanjut segala sesuatunya, akan dibahas ulang setelah Try Out di masing-masing SD rampung digelar. "Nanti akan ada bahasan lanjutan setelah Try out kaitan O2SN ini," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template